Connect with us

Berita Bola

Ketakutan Maurizio Sarri Menjadi Kenyataan Menjelang Final Liga Europa

TERBIT.COM – Pelatih Chelsea asal Italy, Maurizio Sarri mendapatkan kabar tidak menyenangkan menjelang pertandingan antara Chelsea kontra Arsenal dalam babak final Liga Europa, pada 30 Mei mendatang. Sebab satu lagi pemain Chelsea harus mengalami cedera dalam sebuah laga uji coba.

The Blues baru saja menjalani pertandingan amal di Amerika Serikat melawan New England Revolution di Gillete Stadium,  Foxborough, Massachussetss, pada hari Rabu, 15 Mei waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut The Blues menang dengan skor 3-0.

2 gol The Blues berhasil dicetak oleh gelandang asal Negara Ratu Elizabet, Ross Barkley, sedangkan satu gol lainnya diciptakan berkat torehan Oliver Giroud. Tetapi squad suhan Maurizio Sarri harus menderita karena Ruben Loftus Cheek mengalami cedera saat pertandingan tersebut.

Dilansir dari ESPN, bahwa pemain berusia 23 tahun asal Inggris ini harus dibantu oleh tim medis The Blues agar dapat keluar dari lapangan ketika pertandingan memasuki menit ke 68. Cedera pemain yang berposisi sebagai Gelandang Chelsea  dan pernah di pinjamkan ke Crystal Palace ini terjadi karena tumitnya di injak oleh pemain New England Revolution.

Dengan hanya waktu 13 hari tersisa menjelang laga di partai puncak Liga Europa melawan The Gunners, cedera yang dialami oleh anak asuh Maurizio Sarri membuat dirinya diragukan untuk dapat tampil pada partai puncak mendatang. Klub asal London Barat ini juga masih menunggu kesiapan dari N’Golo Kante yang juga diterpa cedera hamstring.

Cedera yang dialami oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang ini membuat kekhawatiran pelatih berusia 60 tahun menjadi kenyataan. Manager asal Italy ini memang tidak menyukai dengan keputuhan pihak klub yang menjadwalkan pertandingan amal melawan New England Revolution.

“Kami harus menghindari adanya insiden cedera ketika di Boston, Amerika Serikat nanti,” ujar pelatih yang pernah menjadi juru taktik Napoli tersebut sebelum keberangkatan Chelsea ke Negeri Paman Sam.

Mantan pelatih Napoli ini juga menyoroti pertandingan amal ini, sebab Eden Hazard dan kawan kawan tidak memiliki waktu istirahat yang maksimal untuk mempersiapkan pertandingan kontra klub asuhan Unay Emery mendatang. Pasalnya, Chelsea baru saja menjalani musim yang cukup padat dengan tampil di Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris serta Liga Europa.

“Tim asuhan saya membutuhkan waktu untuk istirahat. Ini bukanlah cara yang terbaik untuk mempersiapkan laga di babak final,” ucap Maurizio Sarri menjelaskan.

Partai puncak Liga Europa sendiri akan digelar pada tanggal 30 Mei 2019 Waktu Indonesia Barat. Pertandingan ini dijawalkan akan diselenggarakan di Baku Olympic Stadium.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola