Connect with us

Berita Bola

Kessie Dan Gervinho Kembali Ke Italia

Kessie Dan Gervinho Kembali Ke Italia

Pemain depan Parma, Gervinho dan pemain gelandang AC Milan, Franck Kessie telah tiba di Italia setelah mereka terjebak di Pantai Gading karena wabah virus corona.

Pantai Gading internasional tidak dapat meninggalkan negara Afrika Barat karena pembatasan penerbangan yang diberlakukan oleh pemerintah Pantai Gading untuk mencegah penyebaran virus di negara tersebut.

Kessie dan Gervinho pergi ke negara asalnya setelah skorsing Serie A pada bulan Maret dan dia adalah pemain terakhir dalam tim Stefano Pioli yang tiba di Milan.

Mereka diharapkan menjalani masa karantina selama 2 minggu wajib di rumah mereka sebelum menjalani tes COVID-19 dan kembali berlatih di klub masing-masing.

Pada hari Sabtu, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyetujui kembalinya pelatihan tim di Italia setelah pemungutan suara oleh klub-klub Serie A untuk memulai kembali liga yang ditangguhkan pada 13 Juni.

“Pelatihan tim akan dimulai kembali pada 18 Mei, termasuk sepak bola,” imbuh Conte.

“Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengikuti situasi dengan perhatian besar dan sangat bertanggung jawab.”

“Kita harus menunggu kondisi yang akan dicapai untuk menjamin keamanan maksimum untuk kembali dimulainya kejuaraan.”

“Kami membutuhkan lebih banyak jaminan yang saat ini belum terpenuhi. Kami berharap ini akan terjadi secepat mungkin. ”

Kessie sangat mengesankan bagi AC Milan, dengan berada di urutan ketujuh klasemen liga dengan mengumpulkan 36 poin lewat 26 pertandingan.

Dia telah bermain 23 kali di Serie A untuk Rossoneri dengan musim ini mencetak angka.

Gervinho, pada bagiannya telah mencetak lima gol dalam 19 laga bersama Parma yang kesembilan di antaranya berada di tabel liga.

Selama tinggal di Pantai Gading, mantan penyerang Arsenal itu mendukung orang-orang di negara itu dengan peralatan kebersihan dan makanan untuk membantu meringankan kesulitan ekonomi yang disebabkan oleh COVID-19.

Menurut Kantor Berita di negara itu, Gervinho melalui yayasannya telah menyumbang pada Kementerian Wanita, Keluarga dan Anak-anak 19 karton pasta, 18 karung beras 25kg, sembilan ember cuci tangan, empat kaleng minyak 25 liter, 20 besar tikar, tiga karton berisi 12 botol pemutih, dan empat kantong bubuk pencuci.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola