Connect with us

Berita Bola

Keraguan Bayern Permanenkan Coutinho

Keraguan Bayern Permanenkan Coutinho

Liga Jerman – Sekarang ini Bayern Munich masih merasakan keraguan untuk mempermanenkan pemain pinjaman mereka yaitu Philippe Coutinho. Untuk bisa membuatnya menerima kontrak permanen, tentunya si pemain perlu memperlihatkan performa yang lebih baik bersama Bayern.

Bayern meminjam pemain penyerang tersebut dari Barcelona, yang mana masa peminjamannya akan berakhir pada akhir musim 2019/2020. Lewat 28 pertandingan yang sudah ia jalani bersama Bayern, sekarang ini ia sudah mencatatkan tujuh gol dan delapan kali assist di tiap ajang.

Lewat catatannya tersebut, sampai saat ini dirinya belum benar-benar dipilih Bayern untuk menjadi pemain reguler. Lewat 20 penampilannya bersama Bayern di ajang Liga Jerman, dirinya baru 13 kali bermain sebagai starter, walaupun sebenarnya pemain penyerang Brasil tersebut terus menjadi pemain utama saat tampil di ajang Liga Champions.

“Pertanyaan yang sulit adalah ketika ditanya mengapa dirinya sampai saat ini masih belum mendapatkan transfer yang sebenarnya,” ucap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Keraguan Bayern untuk Permanenkan Coutinho

“Pada beberapa pertandingan saya bisa mengambil kesimpulan kalau dirinya sudah bermain dengan baik, namun di beberapa laga lain pun dirinya menunjukkan kalau dirinya bermain dengan sedikit mengalami kesulitan. Jika di tanya tentang performanya tersebut tentu saya tidak tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi,”

“yang menjadi kenyataan sekarang ini adalah kami menyadari dan tahu kalau dirinya merupakan seorang pemain sepakbola yang hebat, sepanjang berjalannya sesi latihan dan kompetisi kami melihat dirinya. Mulai dari pelatih, rekan satu tim dan semua tentu sudah berusaha untuk membantu dirinya,”

“Mulai dari saat ini, kami perlu memikirkan beberapa laga kedepan yang memang krusial bagi kami. Untuk bisa meraih banyak gelar di berbagai ajang, adanya dirinya di tempat ini tentu menjadi sebuah faktor yang penting buat kami,” sambung Rummeniegge.

Bayern masih ragu untuk Permanenkan Coutinho

Pemain yang berumur 27 tahun ini merupakan pemain asal Brasil yang sekarang tengah bermain sebagai pemain pinjaman bersama Bayern dari Barcelona. Sempat bermain bersama Liverpool dirinya berhasil meraih penghargaan musim 20014/2015. Coutinho menyabet empat gelar: Player of the Year, Players’ Player of the Year, Goal of the Year (Philippe Coutinho v Southampton 22 Februari 2015), dan Performance of the Year (Philippe Coutinho v Manchester City 1 Maret 2015).

Pada awal tahun 2018 Liverpool telah sepakat dengan Barcelona untuk transfer dirinya. Dengan performanya yang baik dirinya direkrut oleh Barcelona dan walau memang dirinya belum terlalu bersina bersama Barcelona. Lewat performanya yang masih belum bersinar tersebutlah akhirnya Barcelona merelakan dirinya dipinjamkan ke Bayern Munich.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola