Connect with us

Berita Bola

Kepa Arrizabalaga Menebus Dosa Dengan Menjadi Pahlawan Bagi The Blues

TERBIT.COM – Kepa Arrizabalaga yang merupakan penjaga gawang Chelsea, menjadi pahlawan untuk kemenangan The Blues ketika harus menjalani adu penalty dalam semi final leg kedua Liga Europa kontra Eintrach Frankfurt di Stamford Bridge pada hari Kamis, 9 Mei waktu setempat.

Penjaga gawang yang baru berusia 24 tahun ini berhasil tampil impresif dalam drama adu penalty untuk menentukan langkah The Blues ke partai puncak Liga Europa. Kiper muda asal Spanyol ini berhasil menggagalkan 2 tendangan penalty dari punggawa Frankfurt.

Kepa Arrizabalaga sendiri membuat dua pemain tammu, yakni Goncalo Paciencia dan Martin Hinteregger gigit jari akibat tendangannya tidak mampu untuk membobol gawang Chelsea. Kegagalan yang dilakukan oleh Goncalo Paciencia dan Martin Hinteregger membuat The Blues menang adu penalty dengan 4-3.

Aksi heroik yang ditampilkan Kepa dalam pertandingan kontra Frankfurt ini merupakan pembuktian dari Kepa untuk pelatih Maurizio Sarri. Mantan penjaga gawang Athletico Bilbao ini pernah bersitegang dengan sang Manager sebab menolak untuk digantikan oleh Willy Caballero.

Bagi Kepa sendiri, keberhasilan tersebut bisa dijadikan sebagai moment penebusan dosa dirinya pada Manager Maurizio Sari. Bahkan seluruh pemain The Blues langsung berlari untuk memeluk penjaga gawang 24 tahun ini usai menampilkan aksi yang heroik itu.

Kala itu, Kepa yang merupakan penjaga gawang termahal di dunia menolak untuk digantikan oleh Willy Caballero meskipun ia terlihat mengalami masalah karena sempat mengalami kram. Padahal Maurizio Sarri telah menyiapkan Willy Caballero untuk menggantikan dirinya.

Pelatih asal Italy yang telah berusia 60 tahun ini pun akhirnya terlihat kesal dengan kelakuan anak asuhnya, Kepa Arrizabalaga di pinggir lapangan karena ia menolak untuk ditarik dan digantikan oleh penjaga gawang yang lain. Penjaga gawang yang lahir di Ondarroa, Spanyol 3 Oktober 1994 ini akhirnya tetap melanjutkan permainan hingga adu penalty yang berujung kekalahan 3-4 dari Manchester City.

Dalam adu penalty tersebut, Kepa Arrizabalaga hanya berhasil untuk menggagalkan satu tendangan punggawa The Citizen yang waktu itu di eksekusi oleh Lorey Sane. Akhirnya pasca pertandingan, tangis kepa tak bisa terbendung.

Sikap Kepa Arrizabalaga yang egois tersebut akhirnya menuai cibiran dan cemooh di media sosial. Bahkan hingga berderar kabar tentang data diri Kepa yang dirubah di Wikipedia dari penjaga gawang menjadi manager Chelsea.

Berkat kepedean Kepa Arrizabalaga dibawah gawang Chelsea, klub yang memiliki julukan The Blues ini berhasil menorehkan rekor baru sebagai klub pertama yang telah mencatatkan 17 pertandingan tak terkalahkan dalam ajang Liga Europa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola