Connect with us

Berita Bola

Kemenangan Spanyol Diwarnai Pinalti

Dalam pertandingan terakhir laga lanjutan kualifiasi Piala Europa 2020, timnas Spayol diharuskan menghadapai timnas Swedia. Di laga tersebut Spanyol berhasil menaklukan tim tamu dengan skor 3-0, dimana dua diantara gol tersebut adalah hasil dari tendangan pinalti.

Swedia yang melakukan laga lawatan ke  markas Spanyol harus mengakui kegarangan tim tuan rumah , dimana pada laga yang digelar di Santiago  Bernabeu tersebut timnas Spanyol berhasil meraih poin penuh, laga yang mempertemukan dua klub besar tersebut merupakan laga lanjutan dari kualifikasi Piala Europa 2020 Group F. Di Laga yang dimenangkan Spanyol pada tanggal 11 Juni 2019 tersebut, mereka memang menurunkan tim  terbaik yang mereka miliki, dimana diantaranya ada Radrigo Moreno, Marco Asensio, dan juga Isco.

Meskipun Spanyol tampil menguasai laga sejak menit-mneit awal pertandingan, akan tetapi mereka memiliki kesulitan dalam hal membongkar pertanhanan timnas Swedia hal  tersebut dikarenakan Swedia memiliki penjaga gawang yang mampu tampil amat gemilang dalam menjaga gawnagnya di pertandingan tersebut.  

Menurut catatan statistic Spanyol mampu melakukan percobaan gol sebanyak 24 kali dimana tujuh diantaaya on target, sedangkan tim tamu hanya berhasil mencetak 4 attempts dan hanya 1 yang on gawang. Hingga laga istirahat turun minum kedua kesebelasan tidak ada yang mencetak satu gol-pun.

Tampil sebagai tim tuan rumah Spanyol masih mempertahankan performa gemilang mereka, mereka bahkan meningkatkan serangan, hal tersebut tidak sia-sia karena akhirnya mereka mampu memecah kebuntuan pada menit ke 64 dimana pada menit tersebut Spanyol mendapatkan hadiahh pinalti dari wasit, usai Sebastian Larsson melakukan handball ketika berusaha mencegah crossing yang dilakukan oleh Asensio.

Hadiah pinalti tersebut tentu saja tidak disia-siakan oleh Spanyol, mereka mengutus Sergio Ramos sebagai eksekutor, dan benar saja pilihan mereka tepat karena Ramos berhasil mengeksekusi bola  dnegan baik dan membuat Spanyol menjadi unggul 1-0 atas tim tamu, memiliki keunggulan satu gol Spanyol kembali meningkatkan serangan.

Pada menit ke 84 Spanyol lagi-lagi mendapatkan hadiah tendnagan pinalti dari wasit. Hal tersebut adalah buah dari Mukel Lustig yang melanggar Alvaro Morata. Kemudian Morata didapuk sebagai eksekutor tendangan pinalti kedua dan membuat Spanyol memperjauh ketertinggalan Swedia karena skor menjadi 2-0.

Pablo Oyarzabal mengukuhkan kemenangan Spanyol atas Swedia dengan mencetak gol ketiganya untuk Spanyol, dimana gol tersebut tercetak pada menit ke 87

Karena erhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan berhasil meraih poin penuh maka Spanyol kini kokoh di puncak klasmen dengan perolehan poin sebanyak 12. Keseluruhan poin tersebut mereka kumpulkan dari 4 laga yang mereka jalani.

Susunan Pemain :
Spanyol: Kepa, Carvajal, Ramos, Martinez (Llorente 88′), Alba, Busquets, Parejo, Ruiz, Asensio (Morata 64′), Rodrigo (Oyarzabal 72′), Isco
Swedia: Olsen, Lustig, Helander, Jansson, Augustinsson, Larsson (Isak 82′), Ekdal (Olsson 84′), Forsberg, Claesson (Johansson 27′), Berg, Quaison

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola