Connect with us

Berita Bola

Kemenangan Dramastis Dari Tottenham, Liverpool Puncaki Klasemen Di Liga Inggris

Pada pertandingan Minggu (31/3/2019) malam WIB di Anfield, liverpool telah meraih kemenangan yang penuh dramatis atas Tottenham Hotspur pada lanjutan liga Inggris. Liverpool telah diuntungkan berkat gol bunuh diri dengan perolehan skor 2-1. Liverpool unggul terlebih dahulu lewat tendangan ciamik dari Roberto Firmino pada babak pertama. Namun, keunggulan tersebut mampu disusul pada babak kedua dengan gol balasan dari Lucas Moura di babak kedua untuk menyeimbangkan skor.

Liverpool tepat memastikan kemenangannya pada akhir waktu normal, bola hasil sundulan dari Mohamed Salah yang berhasil di tepis oleh kiper lalu justru menyentuh Toby Aldenweireld sehingga mampu masuk ke gawang Tottehanham, dengan hasil tersebut maka Liverpool berhasil merebut kembali puncak klasemen dengan dari Manchester City. Si merah ini mampu mengoleksi sebanyak 79 poin dengan hasil 32 pertandingan yang mana dengan poin ini Liverpool unggul 2 poin dari Manchester city yang menempati posisi kedua dengan memainkan laga sedikit demi sedikit dengan pasti. Sedangkan Tottenham tetap di urutan ketiaga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan poin 61 poin yang mana poin ini sama dengan Manchester United yang berada di bawahnya.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Tottenham

Sejak menit awal Liverpool dan Tottenham sudah lanngsung serang, Mohamed Salah melepaskan tembakan yang begitu cantiknya dari luar kotak penalty, namun sayangnya tendangan tersebut masih belum tepat sasaran. Setelah itu, Joel Matip terpeleset sehingga dengan ini membuat Christian Eriksen dapat menguasai bola untuk diteruskan pada Lucas Moura. Namun sayangnya Tren Alexander-Arnold mampu memotong umpan Christian Eriksen yang mengakibatkan gagalnya peluang.

Permainan Liverpool mulai memanas dan berkembang yang membuahkan gol pada menit ke 16 dan membuka skor pada pertandingan babak pertama yaitu 1-0 atas Tottenham. Gol pertama tercipta dari umpan silang Andrew Robertson yang mengarah pada Robert Firmino dalam kota penalty. Stiker asal brasil tersebut menanduk bola sampai ketanah sehingga bola tersebut memantul sebelum akhirnya berbuah menjadi gol yang sangat cantik.

Setelah unggul dari Tottenham, permainan Loverpool semakin agresif dimana terjadi peluang peluang yang sangat mengacam tim lawan misalnya saat tendangan kaki kanan Alexander-Arnold yang melesat ke tiang jauh gawang namun masih melebar. Setelah permainan demi permainan, Tottenham berhasil menciptakan peluangb berbahaya. Di menti ke 33 sundulan Moura diterima oleh Dede Alli yang bekerja sama dnegan Eriksen di luar kotak penalty. Tendangan tersebut akhirnya melambung tipis dari mistar gawang.

Di menit akhir pertandingan Tottenham lebih mendominasi permainan namun sayangnya Tottenham kesulitan di sepertiga akhir lapangan lawan. Usaha Tottenham akhirnya membuahkan hasil berkat tendangan cantiknya dan menyamakan skor menjadi 1-1. Serangan demi serangan dari kedua tim membuat intensitas permainan semakin panas sampai akhirnya gol yang ditunggu tunggu Liverpool akhirnya datang juga pada menit ke 90 berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Tottenham. Skor 2-1 berakhir sampai berakhir pertandingan yang membuat Liverpool memenangkan pertandingan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola