Connect with us

Berita Bola

Kembali Dihelat, Ini 7 Hal Penting di Liga Inggris 2019-2020

tim liverpool

Berita Sepakbola – Kompetisi Liga Inggris 2019-2020 menjadi salah satu yang paling dinanti di musim ini. Sempat tertunda sejak Maret 2020, Liga Inggris kembali dimainkan ditandai dengan dua laga tunda pada minggu ke-28 yang dilaksanakan pada Rabu (17/6/2020) WIB.

Dua laga pada jadwal Liga Inggris 2019-2020 yakni Aston Villa vs Sheffield United serta Manchester City vs Arsenal. The City vs The Gunners mungkin merupakan penentu siapa yang akan meraih gelar juara Premier League 2019-2020 ini. The City memang masih jauh tertinggal dari Liverpool di posisi atas klasemen, mereka harus menang jika ingin menghambat tim Juergen Klopp meraih gelar juara di musim ini.

Laga dua tim kuat ini berlanjut dengan protokol keamanan yang ketat untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pada pemain dan tim terkait. Ada sekitar tujuh hal penting dalam aturan kesehatan yang harus diterapkan dalam Premier League musim ini.

liverpool, calon juara Liga Inggris 2019-2020

Berikut ulasan lengkap tujuh hal penting dalam kompetisi Liga Inggris 2019-2020 ini.

  1. Laga pembuka ini akan dimulai dengan susana yang hening dan sendu. Akan ada waktu mengheningkan cipta pada pertandingan Sheffield United vs Aston Villa yang dalam kompetisi ini yang dipersembahkan untuk menghormati para korban yang meninggal karena virus corona.
    Sementara itu, pada jersey tiap pemain dalam 12 laga pertama akan ditambahkan patch berbentuk hati untuk penghormatan pada para petugas medis di Inggris. Kemudian, di sisi nama pemain akan bertuliskan kalimat “Black Lives Matter” yang diberikan pada korban rasisme, George Floyd dan menjadi usaha untuk menyudahi masalah rasialisme di AS.
  1. Selanjutnya adalah semua laga tidak akan dihadiri para penonton. Semua laga akan dilaksanakan secara tertutup dan tidak boleh ada penggemar yang datang ke wilayah stadion. Hanya pihak terkait yang akan masuk dalam stadion. Jumlah orang yang masuk juga akan sangat dibatasi yakni maksimal 300 orang.
  2. Wilayah stadion akan terbagi menjadi tiga wilayah yakni zona merah yang merupakan sisi lapangan dan tempat teknis, amber yakni pada bagian penonton, serta zona hijau yakni tribune berdiri, hanya dapat ditempati orang yang sudah memiliki izin. Tiap sudut stadion, dari tiang gawang, papan iklan, bendera sudut, sampai bola akan selalu disterilkan dengan disinfektan sebelum dan sesudah digunakan.Liga Inggris 2019-2020
  3. Hal penting selanjutnya adalah tidak diperbolehkan untuk bersalaman sebelum kick-off atau sesudah. Tidak akan ada acara bersalaman antar pemain dan semua pihak dalam laga tersebut.
  4. Akan ada lima kali pergantian pemain pada tiap tim. Selain itu, jumlah pemain cadangan akan ditambah menjadi sembilan pemain dari sebelumnya yang hanya berjumlah tujuh pemain.
  5. Jumpa pers setelah laga selesai dilaksanakan akan dilaksanakan secara virtual dan hanya akan dihadiri awak media secara terbatas dan yang terpenting digelar virtual. Akan tetapi, broadcaster masih dapat melaksanakan wawancara dengan para pemain di tepi lapangan setelah laga usai.
  6. VAR akan tetap dipakai. Video Assistant Referee atau VAR akan dipakai dalam sisa laga untuk membantu jalannya laga dengan baik.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola