Connect with us

Berita Bola

Keluarga Kecil Messi Menyadarkannya Jika Hidup Bukan Soal Bola

TERBIT.COM – Megabintang Barcelona FC, Lionel Messi mengaku bahwa saat ini keluarga kecilnya telah membantu dirinya untuk menemukan hal yang paling berharga untuk hidupnya. Bersama dengan keluarga kecilnya tersebut ia menyadari jika hidup tidak harus melulu tentang sepak bola.

Saat ini Lionel Messi baru saja dianugrahi penghargaan Sepatu Emas Eropa lantaran ia sukses menorehkan 36 gol dari 34 pertandingan yang telah ia lakoni bersama dengan Barcelona FC pada gelaran Liga Spanyol. Meski sukses meraih gelar individunya, namun pada musim 2018-2019 ini perjalanan Lionel Messi bersama dengan Barcelona FC tidak terlalu istimewa seperti musim-musim sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan oleh Lionel Messi yang hanya mampu mengantarkan Barcelona FC untuk membawa pulang satu trofi ke markas mereka di Camp Nou. Jumlah tersebut berbeda dengan apa yang telah ditargetkan sebelumnya karena Barcelona menargetkan membawa pulang tiga trofi musim ini.

Pada musim 2018-2019 ini Barcelona hanya mampu membawa pulang gelar Liga Spanyol saja. Sementara Liga Champions dan Copa del Rey terpaksa harus lepas dari genggaman mereka padahal kedua kompetisi tersebut merupakan bagian dari target.

Lionel messi juga harus menyaksikan Barcelona FC saat tersingkir dengan tragis pada gelaran Liga Champions setelah timnya dikoyak Liverpool dengan skor telak 4-0 tanpa balas pada pertandingan putaran kedua babak semifinal. Akan tetapi, Messi kini sudah dapat lebih tenang untuk mengendalikan rasa frustasinya setelah mengalami kekalahan di atas lapangan hijau.

Hal tersebut dikarenakan oleh setelah tujuh tahun semenjak lahirnya anak pertama Lionel Messi bersama dengan sang istri, Antonella, ia pun mulai menyadari bahwa hidup itu tidak hanya soal sepak bola saja. Menurutnya kini ada yang lebih penting dibandingkan dengan sepak bola, yaitu adalah keluarga.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman FOX Sports, Lionel Messi mengatakan bahwa saat Thiago lahir pada 2012 silam, dirinya mulai mengerti bahwa focus utama yang dimilikinya bukan hanya pada hasil pertandingan saja. Dulu ia selalu mengunci diri di kamar dan tidak mau makan setelah mengalami kekalahan. Namun kini ia memiliki tugas untuk menemani anak-anaknya.

Lebih lanjut Lionel Messi menambahkan bahwa dirinya masih merasa kecewa jika mengalami kekalahan, akan tetapi sekarang ia bias menanganinya dengan cara yang berbeda. Bangkit dan mencoba lagi merupakan pesan untuk anak-anak yang sering melihatnya di lapangan.

Lionel Messi sendiri saat ini tengah focus bersama timnas Argentina untuk menghadapi gelaran Copa America 2019 di Brasil. Timnas Argentina sendiri tergabung ke dalam grup yang diisi oleh Negara-negara seperti Kolomboa, Paraguay dan Qatar. Albiceleste akan mulai memperjuangkan mereka dengan melawan Kolombia pada pertandingan pertama yang akan digelar pada 15 Juni 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola