Connect with us

Berita Bola

Kejahatan Argentina yang hanya melihat sisi buruknya Lionel Messi

Kejahatan Argentina yang hanya melihat sisi buruknya leonal messiTERBIT.COM- Mantan pelatih Argentina telah memberikan alasan kenapa Leonal Messi merasakan derita saat bermain untuk LA Albiceleste. Tidak ada satupun yang bisa meragukan pencapaian yang telah Leonal Messi capai di level klub bersama Barcelona.  

Dari keberhasilan yang telah di capai Leonal Messitelah mengantarkan Barcelona  ke tangga juara Liga Spanyol sebanyak 9 kali, Liga Champions empat kali, Copa del Rey enam kali, Piala Super Spanyol tujuh kali, Piala Super Eropa tiga kali, dan Piala Dunia Antarklub sebanyak tiga kali. Akan tetapi dari hasil yang telah dicapai oleh Leonal Messi bersama klubnya ternyata tidak mampu ditularkan ke level internasional bersama timnas Argentina.  Mantan pelatih Argentina Jorge Sampaoli menilai ketidakmampuan pemain berjuluk Si Kutu membawa timnas Argentina meraih trofi karena tak tekanan fan La Albiceleste.

“Meski punya kemampuan yang hebat, Leo juga sama hanya  manusia biasa,” kata Sampaoli,

Selain itu sang mantan pelatih menambahkan “Argentina berjuang untuk menikmati penampilan Leo sebagaimana yang dilakukan penggemar Barcelona,”

Sapaoli juga menyatakan bahwa fan Argentina telah mempunyai memiliki kewajiban yang lebih besar ketimbang suporter Barcelona.Dari hal itulah mengapa sang mantan pelatih Argentina itu menilai jika Leonal Messi menderita membela tim nasional. Menurutnya Leonal Messi telah mengalami penderitaan ketika dia melihat kenyataan. Leonal Messi tidak bisa memperlihatkan kualitasnya saat bermain untuk Argentina. Selain itu juga dari beberapa masyarakat Argentina dalam memberikan dukungan lebih cenderung ke arah menjatuhkan daripada mendukungnya.

Bahkan Leonal Messi yang dielu-elukan sebagai titisan Diego Maradona, yang tidak mampu memberikan trofi Piala Dunia seperti sang pendahulu yang telah berhasil memberikan trofi Piala Dunia. Keberhasilan Maradona yang berhasil membawa Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 1986. Prestasi Messi bareng La Albiceleste mentok di partai final, yaitu pada edisi 2014.

Adapun di tahun 2018 Piala Dunia sang kapten menganggap bahwa ini merupakan pencapaian terburuk, ketika hanya bisa mengantarkan para pemain  Argentina ke babak 16 besar. Dari prestasi yang telah di capai oleh Leonal Messi memang tidak bisa disangkal bahwa Messi jadi figur dengan popularitas paling tinggi di timnas Argentina.

Selain Leonal Messi ada juga Gonzalo Higuain yang telah merasakan betapa berat beban yang harus dia rasakan ketika menjadi sorotan para media asal negaranya sendiri.

Bomber Chelsea itu lebih baik untuk pensiun dari tim nasional, Kamis (28/3/2019). Karena keberadaan Higuain di timnas Argentina sudah tidak lagi dilirik masuk timnas Argentina karena dilandasi ketumpulan, entah waktu dia berbaju Tim Tango ataupun klub. Seperti yang telah di sampaikan bomber tajam bahwa  “ masyarakat hanya melihat penampilan buruknya ketimbang penampilan bagusnya Higuain yang selama ini telah membantu timnas Argentina selama ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola