Connect with us

Berita Bola

Kehadiran suporter membawa berkah untuk Persela Lamongan

TERBIT.COM – Pada pertandingan yang telah berlangsung, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menyatakan jika kehadiran suporter telah memiliki peran yang sangat penting saat tim yang di asuhnya bermain melawan Persipura Jayapura pada pekan kedua Liga 1 2019.

Pemain Persela Lamongan dalam pertandingan yang telah berlangsung akhirnya mampu meraih poin pertama di Liga 1 2019 saat bermain melawan Persipura. Yang mana dalam pertandingan tersebut tim asuhan Aji telah berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dengan 2-2 pada pekan kedua Liga 1 2019 yang telah berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019).

Meski tidak mampu untuk mengumpulkan tiga poin, sang pelatih Aji Santoso tetap bangga dengan pertahanan tim yang telah di asuhnya tersebut. Pelatih asal Malang itu menilai jika Arif Satria dan tim lainnya telah berhasil bangkit dari keterpurukan.

Perlu diingatkan kembali jika dalam pertandingan sebelumnya pemain Persela Lamongan telah berhasil dipermalukan oleh pemain Madura United, yang mana dalam pertandingan tersebut Persela harus menelan kekalahan dengan skor 1-5 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019).

Adapun untuk pemain yang berhasil mencetak gol untuk Persela Lamongan telah berhasil disumbangkan oleh Rafael Gomes de Oliveira menit ke-38 dan Delvin Rumbino menit ke-81.

Ada pun untuk pemain Persipura Jayapura dua golnya telah berhasil diciptakan oleh Titus Bonai menit ke-13 dan pemain gaeknya, Boaz Solossa menit ke-40.

Meski dalam pertandingan tersebut sempat diwarnai dengan munculnya kartu merah yang mana telah di tunjukan kepada pemain muda Persipura Jayapura yaitu Marinus Wanewar menit ke-90+2 karena protes berlebihan.

Dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh tim yang telah di asuh Aji, dia pun bersyukur atas apa yang telah di capai, keberhasilan ini tidak lepas dari mental pemain Persela yang mana sebelumnya telah mengalami down, dan dia juga berkeyakinan dengan meraih satu poin akan membuat mental para pemain semakin kuat dalam pertandingan selanjutnya.

Pelatih asal Malang tersebut menambahkan, jika keberhasilan yang telah dicapai ini tak lepas dari peran suporter yang mampu mengangkat mental pemain Persela.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih pada suporter, mereka punya andil besar dalam mengangkat mental para pemain,” kata Aji Susanto

Pada pertandingan yang telah berlangsung, Aji Susanto berpendapat jika lawan main tim yang telah di asuhnya tersebut merupakan tim dengan nama besar selain itu Persipura juga telah memiliki penuh pengalaman jika harus dibandingakan dengan Persela Lamongan.

“Jujur saja, ini pertandingan yang sangat berat. Apalagi lawannya adalah tim yang berpengalaman,” ujar Aji menambahkan.

Dan untuk pertandingan selanjutnya, Persela Lamongan akan menjalani pertandingan yang sangat sulit pada pekan ketiga Liga 1 2019 yang mana dalam pertandingan nanti Persela Lamongan akan bermain melawan pemain Arema FC yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin (27/5/2019).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola