Connect with us

Berita Bola

Kehadiran Rodrygo dan Hazard Bikin Real Madrid Makin Garang

TERBIT.COM – Saat ini sudah ada empat pemain baru yang telah didatangkan oleh pihak Real Madrid untuk mengarungi kompetisi yang akan digelar pada musim 2019-2020 pada bursa transfer Liga Spanyol musim panas ini.

Sudah ada empat nama pemain yang resmi direkrut oleh Real Madrid pada bursa transfer Liga Spanyol musim panas ini. Empat nama pemain baru yang didatangkan oleh Real Madrid tersbeut di antaranya adalah Eder Militao dari Porto dibeli dengan harga 50 juta euro, Rodrygo Goes dari Santos dibeli dengan harga 45 juta euro, Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dibeli dengan harga 60 juta euro, dan yang termahal Eden Hazard dari Chelsea dibeli dengan harga 100.

Di antara 4 pemain baru Real Madrid tersebut, Rodrygo dan Eden Hazard digadang-gadang akan semakin menambah kualitas yang dimiliki oleh Real Madrid secara signifikan. Kehadiran kedua pemain tersebut akan membantu Real Madrid lantaran kemampuan mereka dalam dribel melewati lawan yang begitu apik. Pasalnya, Rodrygo dan Hazard termasuk dua pemain yang dikenal sebagai jagoan dribel paling bagus yang tersedia saat ini.

Seperti dikutip oleh TERBIT.COM dari Marca, saat ini Eden Hazard menempati peringkat tiga jagoan dribel terbaik di 5 liga top Eropa. Eden Hazard tercatat membuat 138 dribel di kompetisi liga musim lalu, dirinya hanya kalah dari Sofiane Boufal (Celta Vigo/144) dan Allan Saint-Maximin (Nice/143).

Catatan yang dimiliki oleh Eden Hazard tersebut ternyata dapat mengungguli megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang hanya membuat 134 dribel sukses melewati lawan. Jika diambil angka rata-ratanya, Eden Hazard sudah membuat 3,7 dribel yang sukses dalam setiap pertandingannya.

Sebelumnya tidak ada pemain Real Madrid musim lalu yang mampu mencapai angka tersebut. Jagoan dribel yang dimiliki Real Madrid pada musim 2018-2019 adalah Vinicius Junior yang hanya mampu membuat 2,3 dribel yang sukses per pertandingan. Sudah sebanyak 61,6% upaya dribel yang dilakukan Hazard sukses melewati lawan dengan dia melakukan total 224 percobaan.

Tak hanya itu, Hazard sekali lagi mengungguli Messi, yang mencoba 236 dribel dengan tingkat kesuksesan 56,78%. Di Real Madrid Hazard mungkin sulit untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak 50 gol per musim. Namun, dengan statistik dribelnya itu, dia bisa diharapkan mengubah permainan Real Madrid menjadi lebih cepat, lebih mengalir, dan lebih bagus dalam mengurai konsentrasi pertahanan lawan.

Apalagi, Hazard bakal didampingi Rodrygo Goes, yang juga merupakan jagoan dribel. Ketika memperkuat Santos di Liga Brasil musim lalu, Rodrygo rata-rata membuat 3,5 dribel sukses per penampilan. Kalau catatannya dikonversi ke 5 liga top Eropa, kemampuan Rodrygo berarti hanya sedikit di bawah Hazard.

Jika Hazard dan Rodrygo mampu mempertahankan penampilan mereka seperti musim lalu, seharusnya Real Madrid sudah membeli dua senjata yang sangat mematikan. Dengan dua jagoan dribel seperti itu, akan lebih mudah bagi Real Madrid untuk membongkar pertahanan serapat apa pun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola