Connect with us

Berita Bola

Kecewa, Ernesto Valverde di Pecat Barcelona

TERBIT.COM – Setelah mengalami kekalahan, Barcelona dikabarkan akan memecat pelatih Ernesto Valverde. Kabar tersebut semakin terhembus setelah dalam pertandingan yang telah berlangsung, petinggi klub kecewa atas hasil di Liga Champions dan Copa del Rey.

Seperti yang telah di ketahui jika dalam pertandingan pemain Barcelona telah mengalami kekalahan, hal tersebut telah membuat petinggi klub kecewa, yang mana dalam pertandingan Barcelona telah tersingkir dari Liga Champoins setelah kalah dari pemain Liverpool, selain itu mereka juga harus menelan kekalahan setelah bermain melawan Valencia di final Copa del Rey.

Meski pemecatan Valverde sempat mendapat pembelaan dari pemain yang telah di asuhnya, Presiden klub, selain itu juga ada pembelaan dari Josep Maria Bartomeu dalam beberapa hari belakangan.

Akan tetapi, raksasa Katalunya telah dikabarkan siap menggulingkan Ernesto Valverde setelah menduduki kursi pelatih selama dua musim.

Pada pekan lalu, sang presiden, Bartomeu sempat mengungkapkan jika jelang pertandingan Barcelona akan mengalami musim yang penting dengan memenangi trofi Liga Spanyol. Selain itu sang presiden juga telah mengatakan jika pelatih Barcelona masih memiliki kontrak dan bakal meneruskan jabatan di Stadion Camp Nou.

“Kami memenangi liga, jadi ini adalah musim yang penting,” ucap Bartomeu.

“Valverde punya kontrak dan ialah pelatihnya.”

Meski dalam pertandingan telah mengalami kekalahan akan tetapi sang presiden Bartomeu tidak menyalahkan atas apa yang telah terjadi, bagi dia kekalahan ini bukan salah pelatih, dan juga tidak ingin mengatakan jika musim ini telah mengalami kegagalan.

Para pemain bagi dia telah bermain dengan bagus akan tetapi dalam pertandingan Barcelona tidak bisa bermain menjadi yang terbaik. Seperti yang telah diketahui jika dalam pertandingan yang telah berlangsung pemain Barcelona telah mengalami kekalahan dan gagal untuk bisa meraih dua gelar.

Kabar pemecatan tersebut semakin berhembus ketika Barcelona gagal untuk bisa menjuarai Copa del Rey setelah takluk 1-2 dari Valencia pada partai final, Sabtu (25/5/2019). Dari kegagaln ini telah membuat prestasi pelatih Ernesto Valverde bersama tim Barcelona pun turun.

Seperti yang telah di ketahui jika dalam pertandingan sebelumnya, pemain Bacelona telah berhasil mengawinkan trofi La Liga dengan Copa del Rey, tapi apa yang telah didapatkan Barcelona musim ini,  pelatih berumur 53 tahun itu cuma bisa mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol, selain Piala Super Spanyol 2018. Selain itu, musim ini pelatih Valverde juga masih belum berhasil membawa Barcelona menjadi kampiun Liga Champions.

Meski tidak mampu membawa tim yang telah di asuhnya menang dalam bertanding, akan tetapi masih banyak yang mengharapkan jika sang pelatih masih layak bertahan di Barcelona. Adapun kontrak Valverde bersama Barcelona masih tersisa hingga 30 Juni 2020, dengan opsi perpanjangan selama satu musim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola