Connect with us

Berita Bola

Kartu Merah Lionel Messi dan Kekalahan Barcelona

Barcelona vs Athletic Bilbao

Berita Sepakbola Dunia – Barcelona kembali mencatatkan hasil buruk dalam babak final Piala Super Spanyol 2021. Klub ini yang awalnya bermain dengan apik malah terpuruk dengan skor 2-3 melalui babak tambahan. Kondisi kian sulit setelah skuad kehilangan Lionel Messi yang mendapat kartu merah jelang laga usai.

Barcelona memperoleh tekanan dari tim lawan semenjak laga berlangsung. Raul Garcia dan timnya menggunakan tempo yang cukup besar yang membuat tim lawan kesulitan di lini belakangnya. Walau begitu, klub ini masih sukses melindungi tempo permainan. Hadirnya Frenkie De Jong pada sisi tengah tim cukup memberi pengaruh yang besar.

Tim asuhan Ronald Koeman sempat tampil lebih baik dari penampilan Antoine Griezmann. Namun, hanya dua menit, Oscar De Marcos sukses membawa umpan yang tepat dari Inaki Williams. Skor sama bertahan sampai babak pertama selesai. Masuk ke babak kedua, tim catalan kembali tampil dengan baik dalam dominasi bola sembari menjaga serangan ke lini pertahanan Bilbao.

laga Barcelona vs Athletic Bilbao

Blaugrana lalu berjaya kembali dari gol kedua Antoine Griezmann. Penyerang dari Prancis itu membuat namanya terlihat di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Keberhasilan sudah dekat dengan mereka akan tetapi, Villalibre merusak kejayaan Barca setelah sukses menjebol gawang Ter Stegen pada menit ke-90. Skor 2-2 membuat keduanya masuk dalam waktu tambahan.

Di babak tambahan, Bilbao sukses mengejutkan lawan dengan menekan tim Lionel Messi tersebut. Skuad Marcelino Garcia lalu menambah gol dari Inaki Williams di awal babak tambahan dimulai. Mereka kian unggul hingga babak akhir. Kondisi kian memburuk untuk tim Barca setelah Messi mendapat kartu merah karena pelanggaran. Hingga kemudian laga Barcelona vs Atletic Bilbao berakhir dengan skor 2-3.

Kartu merah Lionel Messi dalam injury time di laga Final Piala Super Spanyol 2021 dari dua klub besar yakni Barcelona vs Athletic Bilbao tersebut memastikan jika La Pulga akan menepi dalam satu laga selanjutnya, yaitu saat mereka melawan Cornella pada Copa del Rey.

kartu merah Lionel Messi

Di laga Final Piala Super Spanyol pada kemenangan Athletic Bilbao berbuah kartu kuning kedua untuk Messi. Pemain dunia berumur 33 tahun tersebut terlibat tindak kekerasan. Dalam tayangan ulang, Messi terlihat memukul penyerang Bilbao yakni Villalibre. Ia diyakini kesal karena gerakannya dihambat oleh pemain 23 tahun itu.

Melalui VAR, Jesus Gil Manzano sebagai wasit memberikan kartu merah pada Lionel Messi. Ini menjadi kartu merah pertama untuk sang pemain selama menjadi pesepakbola dunia. Dengan sanksi tersebut, dapat diyakini jika Messi akan menepi di laga selanjutnya. Pemain dari Argentina itu tidak akan tampil dalam laga Copa del Rey, pada Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB.

Selain itu, bisa saja larangan bermain bertambah sesuai dengan otoritas La Liga dan Federasi Sepakbola Spanyol yang masih melakukan penyelidikan. Dari kartu merah tersebut, pemain nomor 10 tersebut dapat menepi pada tiga laga.

Jika terbukti bersalah, kemungkinan Messi akan memperoleh tambahan sanksi. Hukuman larangan dapat bertambah menjadi empat laga. Pastinya, semuanya tergantung sesuai dengan penilaian otoritas yang berwenang, khususnya pasal disiplin yang sudah ditetapkan.

Jika sanksi bertambah jadi dua pertandingan, Messi tidak hanya menepi dari laga melawan Cornella. Dia juga akan menepi dalam laga berhadapan dengan Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, 1 Februari 2021 dini hari WIB.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola