Connect with us

Berita Bola

Kalah Terus, Juergen Klopp dan Tim Terlihat Tertekan

Juergen Klopp

Sepakbola – Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp mengaku tengah berada dalam kondisi kurang baik setelah mereka mendapatkan tiga hasil buruk secara berturut-turut dalam tiga kompetisi berbeda di musim ini.

Setelah dikalahkan Atletico Madrid dan Watford, the Reds kini harus menerima kekalahan melawan Chelsea dengan skor akhir 2-0 pada perhelatan Piala FA, pada Rabu (4/3) dini hari WIB. Dua gol dari Willian dan Ross Barkley menyudahi kehebatan Salah dan rekannya dalam meraih treble pada musim ini.

Kegagalan itu menjadikan sang pelatih berharap tim asuhannya dapat membenahi performa mereka dalam liga Premier League di Anfield saat melawan Bournemouth. “Sangat lebih mudah untuk berkata-kata saat sedang menang daripada tengah kalah. Saya tidak memiliki banyak pendapat. Ini merupakan dunia yang bebas dan tiap dapat diprediksi,” ucap Klopp.

Ia percaya tim asuhannya tersebut walau sudah tiga kegagalan akan dapat memperbaiki penampilannya dengan hasil kemenagan di akhir minggu nanti. “Tim kami kuat. Mereka sudah menampilkan reaksi yang mengesankan dan kami akan membuktikannya.”

Sekarang ini, The Reds masih berada di posisi atas Premier League 2020 dengan keunggulan 22 poin dari Manchester City. Jadi mereka masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara di kompetisi ini.

Penyebab Kekalahan

Jordan Henderson

Sementara itu, melihat tiga dari empat laga terakhir untuk klub sepakbola Inggris ini dengan hasil kekalahan. Absennya Jordan Henderson menjadi salah satu penyebabnya. Liverpool harus tidak memainkan Henderson karena pemain ini mendapatkan cedera hamstring saat melawan Atletico Madrid bulan lalu di Liga Champions musim ini dengan kekalahan 1-0 dari Los Rojiblancos, selanjutnya mereka kalah melawan Watford dengan skor 3-0 di Premier League dan Chelsea di Piala FA dengan skor akhir 2-0.

Sehubungan dengan kekalahan itu, kiper Watford, yakni Ben Foster mengungkapkan jika timnya kehilangan kekuatan karena Henderson tidak ikut bermain. Pemain ini memang memiliki peranan penting untuk tim The Reds.

Walau masih mempunyai beberapa pemain andalan lainnya, Foster mengungkapkan jika Jordan Henderson merupakan pemain yang membedakan tim. Mantan pemain Sunderland menjadi pemain agresif di lini belakang dan depan tim dan belum ada pemain lain yang dapat menggantikannya.

Mulai Kelelahan dan Tertekan

Liverpool vs Chelsea

Banyak media mengabarkan jika kondisi Liverpool berada dalam situasi kelelahan dan tertekan walau masih bertengger di posisi atas Premier League 2020, namun tim ini mulai bermain tidak biasanya.

Kinerja Liverpool pada musim ini terlihat kesulitan di lapangan. Dalam empat laga untuk semua ajang sepakbola musim ini, mereka kalah tiga kali dan satu laga di akhir minggu ini. Sebelumnya, The Reds sudah mengungkapkan standar tingginya dan menjadi pusat perhatiaan saat mereka berada dalam kondisi buruk.

Banyak pihak yang mengungkapkan jika klub sepakbola Inggris ini tidak dalam keadaan yang baik. Sama halnya dengan pelatih Liverpool yakni Juergen Klopp yang terlihat kesulitan mempertahankan level mereka di musim ini.

“Kekalahan tersebut jelas tidak begitu mengejutkan, apalagi Jurgen Klopp melakukan perubahan dalam laga Piala FA tersebut. Laga yang dimainkan di Stamford Bridge mengalami banyak perubahan dan Frank Lampard dan timnya dapat menang dengan mudah,” tutur Phil McNulty.

Selain Klopp yang terlihat tertekan, para pemain juga mulai tidak lepas dari tekanan karena tidak berhasil memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Untuk itu, laga keempat di musim ini akan menjadi pembuktian untuk mereka selanjutnya. Apakah Liverpool akan kembali mencapai performa terbaiknya seperti semula?

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola