Connect with us

Berita Bola

Kaki Kiri Lucas Moura Membawa Hoki

TERBIT.COM – Penyerang sayap Tottenham Hotspurs, yang juga pahlawan dari kemenangan The Lily White di Johan Cruyff Arena berhasil mencetak hattrick menggunakan tembakan kaki kiri. Namun yang menarik adalah pemain asal Brasil ini bukanlah tipe pemain yang kidal.

Spurs yang sempat dalam posisi tertekan karena tertinggal dengan skor 2-0 pada babak pertama dan tertinggal agregat 3-0 secara agregat. Dalam situasi yang sulit semacam itu, Lucas Moura bangkit dan berhasil mencetak hattrick kegawang Ajax serta membalikan keadaan.

Dari 3 gol yang dicetak Moura, pemain berusia 26 tahun ini selalu mengantarkan bola ke gawang Ajax menggunakan kaki kirinya. Gol pertamanya diciptakan melalui tendangan kaki kirinya secara mendatar, kemdudian gol kedua ia lakukan menggunakan kaki kiri juga ke pojok kanan gawang Ajax, sedangkan gol terakhir kembali diarahkan ke kiri gawang menggunakan kaki kiri.

Hattrick yang diciptakan Moura memang pantas untuk dikenang, sebab hal ini membuat Spurs untuk pertama kalinya berhasil menginjakkan kaki menuju partai puncak Liga Champions. Kemudian hal lain yang membuat hattrick ini semakin bersejarah adalah 3 gol itu lahir menggunakan kaki kiri yang ini adalah bukan kaki andalan dari pemain bernomor punggung 27.

Dalam musim ini, dilansir dari Whoscored, Lucas Moura telah mencetak 15 gol di kompetisi Liga Champions dan juga Liga Inggris.

Sebelum menciptakan hattrick ke gawang de Godenzone, Lucas Moura baru menciptakan 1 gol melalui tendangan kaki kirinya. Sisa gol lain yang dicetak Moura lewat 10 tendangan kaki kanan dan satu lagi melalui sundulan.

Pemain yang lahir di Sao Paulo, Brasil pada 13 Agustus 1992 ini berhasil menjalani musim terbaiknya bersama klub asal London Utara pada musim 2018-2019. Moura sendiri di boyong ke Tottenham pada Januari 2018, sebelumnya ia memperkuat tim asal ibu kota Perancis, yakni Paris Saint Germain. Posisinya di Tottenham Hotspurs sendiri adalah untuk menutup lubang yang ditinggal oleh Harry Kane karena beberapa kali mengalami cedera dan harus beristirahat.

Pemain yang memiliki nama asli Lucas Rodrigues Moura da Silva ini memiliki kesempatan untuk membawa The Lily White untuk meraih gelar bergengsi yakni tropi Si Kuping Lebar musim ini. Kini Tottenham Hotspurs akan bersiap untuk menghadapi laga di partai puncak melawan tim yang juga dari Liga Inggris, Liverpool pada tanggal 1 Juni mendatang di Wanda Metropolitano Stadium yang merupakan kandang dari Atletico Madrid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola