Connect with us

Berita Bola

Juventus Spesialis Pemain Bintang Gratisan

TERBIT.COM – Bianconerri kembali membuat gebrakan di bursa transfer jelang musim baru. Klub raksasa asal Turin ini berhasil mendatangkan dua pemain bintang, yakni Aaron Ramsey serta Adrien Rabiot dengan gratis.

Ramsey dan Rabiot memang tidak masuk ke dalam kategori pemain abal-abal. Sebab di tim sebelumnya, kedua pemain ini merupakan pemain kunci di lini tengah.

Ramsey adalah bagian penting di lini tengah The Gunner sejak hengkang dari Cardiff City musim 2008/2009. Namun, kebersamaan pemain asal Wales dengan The Gunners harus berakhir pada musim lalu.

The Gunners dikabarkan tidak mau memenuhi permintaan Ramsey untuk mendapat kenaikan gaji dua kali lipat. Yang pada akhirnya, Ramsey memilih untuk pergi dan menerima tawaran dari Bianconerri

Rambo (sebutan ramsey), dikabarkan akan mendapatkan gaji sebanyak €8 juta atau setara Rp130 miliar per tahun. Gaji yang diterimanya hanya kalah dari Cristiano Ronaldo sebelum Rabiot datang.
Sama seperti Ramsey, Rabiot juga pergi karena ada perselisihan dengan manajemen Paris Saint-Germain. Bahkan, pemain berambut ikal itu disisihkan dari tim utama karena persoalan tersebut.

Meski diminati banyak klub top, Rabiot akhirnya memilih Juventus. Bianconeri pun bisa dikatakan untung besar karena bisa mendapatkan Ramsey dan Rabiot dengan status bebas transfer.

Kedatangan dua pemain ini jadi bukti bahwa pesona Juventus sebagai salah satu klub top di dunia tak luntur. Uniknya lagi, tim yang berdiri 1 November 1897 itu bukan klub yang doyan memecahkan rekor pembelian pemain di tengah ‘kegilaan’ transfer dalam waktu satu dekade terakhir.

Juventus tetap jadi tujuan pemain berlabel bintang, bersaing dengan klub terkemuka benua Biru macam Barcelona maupun Real Madrid. Bahkan, pesona mereka bisa mengalahkan Manchester City yang menggoda banyak pemain berkat aliran dana tak terbatas dari Qatar Sports Investments maupun Manchester United yang mulai kesulitan menarik minat pemain papan atas.

Dua pemain mahal yang didatangkan Juventus hanya Ronaldo (‎€117 juta) dan Gonzalo Higuain (‎€90 juta). Pembelian Ronaldo bahkan hanya ada di peringkat kelima dalam daftar pemain termahal.

Empat pemain di atasnya adalah Neymar (‎€222 juta, PSG), Philippe Coutinho (‎€145 juta, Barcelona), Kylian Mbappe (‎€135 juta, PSG), dan Ousmane Dembele (‎€125 juta, Barcelona).

Pada 2012, manajemen Juventus berhasil mendapatkan Paul Pogba dan bek tangguh asal Brasil, Lucio, dengan cara yang serupa. Pogba bahkan tampil cemerlang di Juventus hingga akhirnya Manchester United merekrutnya kembali dengan harga fantastis ‎€105 juta.

Di tahun-tahun berikutnya, Juventus kembali kedatangan pemain bintang tanpa uang sepeser pun. Dua di antaranya adalah Sami Khedira yang mulai kehilangan tempat di Madrid hingga Dani Alves yang sudah meraih segalanya di Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola