Connect with us

Berita Bola

Juventus Kemungkinan Gagal Memboyong Maurizio Sarri Ke Turin Usai Chelsea Juara

TERBIT.COM – Squad Si Nyonya Tua gagal untuk memboyong Maurizio Sarri ke Turin usai The Blues meraih gelar juara Liga Europa musim 2018-2019.

Manager asal Negeri Pizza ini sukses mengantarkan squadnya meraih juara Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 pada pertandingan final yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, pada hari Rabu 29 Mei malam, waktu setempat.

Seluruh gol yang tercipta pada pertandingan ini adalah pada babak kedua, sebab pada babak pertama tidak ada satupun gol yang tercipta. Gol gol dari klub asal London ini masing masing diciptakan oleh Eden Hazard dengan dua gol, serta Oliver Giroud dan Pedro Rodriguez dengan masing masing satu gol. Sedangkan gol semata wayang The Gunners berhasil diciptakan oleh Alex Iwobi.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun asal Italy ini dikabarkan telah menjalin kesepakatan dan akan merapat ke squad Si Nyonya Tua. Daily Mail bahkan melansir bahwa sejumlah pemain kunci klub yang bermarkas di Allianz, Turin ini sudah diberitahu bahwa mantan manager Napoli tersebut akan menggantikan posisi yang ditinggal Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan .

Masih dilansir dari Dairy Mail, dalam majalan Italy, Tuttosport bahkan menampilkan foto pertemuan antara bos Bianconerri, Andrea Agnelli dengan salah satu petinggi Chelsea, yakni Bruce Buck duduk dalam satu meja di salah satu hotel di Baku, Azerbaijan pada hari Rabu, 28 Mei atau satu ari sebelum laga final Liga Europa.

Pertemuan ini disebut sebut dalam rangka mencapai kesepakatan antara kedua pihak perihal  kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus. Namun belakangan, manager Chelsea tersebut mengatakan kepada Sky Sport Italia bahwa dirinya masih belum ada keputusan apa pun terkait masa depannya nanti.

“Ini adalah saatnya untuk merayakan gelar juara Liga Europa. Mulai besok, seperti yang dilakukan semua klub, kami akan duduk bersama dan mengetahui apa yang diinginkan klub kepada saya dan yang diharpakan saya agar klub berbenah.”

“Masih ada dua tahun kontrak, sama seperti yang dilakukan semua klub, kami akan duduk bersama dan mengevaluasi semuanya,” ucap Sarri.

Sejak Sarri diberitakan akan hengkang ke Juventus, para supporter Napoli geram. Mereka tak sudi jika mantan pelatih klub mereka direkrut rival abadinya di Serie A.

Para pendukung Napoli bahkan membentangkan spanduk di luar rumah Sarri di Tuscany untuk mendesak dirinya agar tidak bergabung ke Vecchia Signora.

“Dalam 20 hari balakangan ini, orang-orang berkata bahwa saya akan Roma, Milan, Juventus sehingga selama saya masih membacanya di berita, tak ada perbedaan sama sekali,” kata 60 tahun tersebut.

Sarri pun merasa tersanjung mendapat ucapan selamat dari mantan klubnya atas apa yang dilakukan untuk The Blues.

“Saya senang bahwa Napoli memberikan saya selamat, saya tak ragu bahwa hal itu bakal terjadi. Napolitans tahu betapa saya sangat mencintai mereka. Maka saya sengaja pergi ke luar untuk melatih klub yang bukan rival mereka.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola