Connect with us

Berita Bola

Juventus Gagal Melaju Ke Semifinal Liga Champions, Ajax Pembunuh Tim Raksasa

TERBIT.COM – Hasil perempat final Liga Champions leg kedua antara Juventus kontra Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, Turin, Rabu dini hari WIB berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Juventus tersingkir dari babak perempat final ini karena agregat gol 3-2. Maka Ajax Amsterdam di pastikan melaju ke babak semi final Liga Champions 2019.

Awalnya tim asuhan Massimiliano Allegri ini berhasil mencetak gol terlebih dahulu ke gawang yang di jaga oleh Andre Onana pada menit ke 28 lewat sundulan kepala Cristiano Ronaldo. Gol tercipta melalui sepakan pojok yang di dapatkan oleh Bianconerri dan di eksekusi oleh Miralem Pjanic.

Pertahanan Ajax Amsterdam luput untuk mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo. Pemain yang juga pernah membela Real Madrid ini menyundul bola ke gawang dan berhasil membuahkan gol ke squad Si Nyonya Tua.

Namun keunggulan yang diraih Juve ternyata hanya bertahan enam menit, sebab Ajax melalui Donny va de Beek berhasil membalas gol ke Wojciech Szczesny di menit ke 34. Gol ini bias disebut sebagai gol keberuntungan, pasalnya Hakim Ziyech berniat tadinya berniat untuk memberikan tendangan jarak jauh tetapi malah justru mengirimkan bola kepada Donny Van den Beek.

Kemudian pemain yang bernomer punggung 6 ini berhasil mengeksekusi bola dan mencetak gol penyama kedudukan untuk timnya. Penyelesaian apik yang di tampilkan oleh Van de Beek membuat skor berubah 1-1.

Melalui skor imbang dibabak kesatu, Ajax Amsterdam berhasil bermain lebih apik dan menguasai pertandingan pada 20 menit awal di babak kedua. Ajax berhasil membuat kocar kacir pertahanan Bianconerri dengan menciptakan dua peluang yang berpotensi gol.

Pertama adalah peluang yang diciptakan oleh Ziyech pada menit ke 52. Tendangan dari Ziyech lewat jarak dekat namun masih bisa dibendung oleh kipper Wojciech Szczesny. Kemudian enam menit berjalan, Van de Beek kembali berulah, ia berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalty.

Tendangan yang di lesatkan oleh de Beek dan mengarah ke pojok kiri gawang, namun kipper Juventus ini berhasil menepis bola untuk tidak masuk kegawangnya.

Tim asuhan pelatih Erik ten Hag berhasil mendominasi di babak kedua ini, mereka akhirnya membuahkan hasil kembali. Yakni pada menit ke 67 melalui sepak pojok yang dieksekusi oleh Lasse berhasil disundul oleh Matthijs dan bola mengarah masuk ke pojok kanan gawang yang dijaga oleh Wojciech Szczesny.

Menit ke 75, Ajax hampir memperbesar keunggulan melalui David Nered. Melalui umpan Ziyech, Neres yang berdiri bebas memiliki peluang yang sangat apik, namun ia tak mampu menyelesaikan bola dengan baik dan bola melesat dari target.

5 menit kemudian, Ziyech berhasil menggandakan keunggulan untuk timnya, melalui sepakan yang mengarah ke pojok kiri gawang, tetapi gol tersebut di anulir karena wasit menyatakan bahwa Ziyech telah berada di posisi offside.

Tim asuhan Allegri ini berusaha sangat keras untuk bisa bangkit melawan ketertinggalan, tetapi Ajax berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit Panjang dibunyikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola