Connect with us

Berita Bola

Juventus dan Barcelona Resmi Setujui Transfer Arthur Melo

arthur melo dan miralem pjanic

Berita Sepakbola – Juventus disebutkan sudah setuju dengan pihak Barcelona berkenaan dengan perpindahan Arthur Melo. Juve akan mempersiapkan biaya sebesar 72,5 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun untuk mendapatkan pemain dari Brasil itu.

Arthur Melo akan pindah klub di musim panas nanti. Akan tetapi, untuk durasi waktu dalam kontraknya, klub Turin ini belum menjelaskan. Hanya saja disebutkan jika perpindahan Arthur merupakan keinginan Maurizio Sarri. Pelatih Juventus tersebut memang membutuhkan pemain lini tengah untuk membantu klub di musim mendatang.

Sebelum sepakat dengan perpindahan tersebut, Sarri dan Juve disebut-sebut akan mendatangkan pemain Chelsea, yakni Jorginho. Akan tetapi, harapan Sarri untuk mendapatkan pemain yang pernah menjadi timnya tersebut tidak dapat diwujudkan karena Frank Lampard tidak ingin menjual pemain tersebut.

Perpindahan Arthur sekaligus menjadikan karier para pemain lini tengah klub Italia tersebut, diantaranya Aaron Ramsey, Adrien hingga Khedira kian sulit. Ketiganya diyakini akan berpisah dari klub ini jika Arthur sudah bermain di Allianz nanti.

Arthur sendiri adalah salah satu pemain andalan untuk sisi tengah Barcelona selama musim ini. Pemain yang pernah memperkuat Gremio tersebut sudah tampil di 27 laga untuk semua kompetisi tim Spanyol ini.

Perpindahan Arthur juga menjadikan Juventus harus menjual Miralem Pjanic. Gelandang Bosnia tersebut menjadi pemain barter bersama Barca untuk mendapatkan pemain 23 tahun tersebut. Proses kesepakatan dua klub ini akan segera dilaksanakan dengan Juve yang menentukan harga mencapai 63,4 juta poundsterling jika menyertakan pemain ini dalam kontrak.

Arthur Melo pindah ke Juventus

Disebutkan jika Barcelona sepertinya tidak setuju dengan nilai yang diberikan oleh Juve. Klub ini menilai jika harga Pjanic terlalu mahal untuk pemain yang sudah menginjak umur 30 tahun.

Sementara itu, Arthur Melo sempat menolak tidak ingin menjadi teman barter Miralem Pjanic menuju klub Italia tersebut. Namun, semua berubah karena mendapat pendapatan yang lebih tinggi dari saat dirinya bermain di Barca.

Gelandang tersebut mulai memikirkan kembali keputusannya dan membuka peluang untuk pindah klub dengan menerima kontrak kesepakatan dari Juventus di musim mendatang. Dengan begitu, perpindahan Miralem Pjanic akan semakin terbuka lebar ke klub Spanyol itu.

Pemain dari Brasil ini memutuskan untuk memikirkan kembali tawaran tersebut karena gaji yang ditawarkan cukup besar, yaitu sekitar €5 juta tiap musimnya. Sepertinya peningkatan gaji akan membuat dirinya bersedia pindah ke Serie A di musim panas ini.

Namun, proses kesepakatan terkendala dengan nilai yang ditawarkan Barca terkait dengan pemainnya yakni sekitar € 80 juta, dan untuk Pjanic sekitar € 70 juta. Kedua klub ini memang masih terus membicarakan kontrak tersebut hingga tanggal 30 Juni nanti. Direktur Juve, yakni Fabio Paratici secara pasti tetap menjalin komunikasi dengan pihak Los Blaugrana untuk segera menyelesaikan kontrak tersebut.

“Kami tetap membicarakan hal ini tapi kini semua tim memiliki jadwal laga yang penting, jadi kami akan fokus pada transfer pemain. Tapi, semuanya harus dilaksanakan dengan baik terutama izin dari dua pemain ini,” ucap Paratici.

Sebelumnya, Arthur sudah bermain di 25 laga bersama Barca pada semua kompetisi mereka di musim ini dengan catatan empat gol dan empat assist. Sementara Pjanic juga menjadi pemain andalan Juve. Pemain 30 tahun ini sudah terlibat dalam 34 laga untuk Bianconeri dengan tiga gol dan dua assist.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola