Connect with us

Berita Bola

Juventus Anggap Seri A adalah Penyebab Kekalahan Mereka Dari Klub-Klub Liga Ingris Dalam Hal Menaklukan Pasar Asia

TERBIT.COM – Perlu diketahui bahwa hingga saat ini Juventus masih kalah langkah soal merebut pasar Asia jika dibandingkan dengan klub-klub Liga Inggris, secraa raihan keuntungan di pasar Asia Juventus telah dilaporkan kalah dari big six klub-klub Premier League. Menurut apa yang diungkapkan oleh Juventus, hal tersebut terjadi karena pengelolaan hak siar Serie A sangat kacau dan buruk.

Tidak dipungkiri bahwa saat ini sepakbola tidak hanya menjadi sebuh olahraga belaka, lebih dari kompetisi sepakbola saat ini telah membentuk suatu industri dan juga lingkaran bisnis. Karena hal tersebutlah, kesuksesan sebuah klub sepakbola saat ini bukan hanya dilihat dari seberapa banyak trofi yang bisa dibawa pulang dan dikumpulkan, akan tetapi kesuksesan sebuah klub juga diukur dari seberapa banyak keuntungan yang dapat mereka raih setiap tahunnya.

Juventus sebagai sebuah klub ternama dari Italia, sangat paham betul akan konsep tersebut, maka dai itulah mereka saat ini ingin memperluas pasar hingga ke Asia. Asia menjadi pasar yang sangat menjanjikan, mereka memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, selain itu masyarakat Asia juga sangat gandrung akan sepakbola, tetapi dari pihaknya sendiri, Asia belum memiliki klub yang mumpuni untuk bersaing di kancah Internasional, inilah mengapa klub-klub Eropa banyak dielu-elukan oleh masyarakat Asia.

Sayangnya keinginan Juventus untuk merambah ke pasar Asia saat ini sudah kalah langkah dari klub-klub Liga Inggris. Dalam pergerakannya Liga Inggris memang terlebih dahulu melihat peluang besar pasar Asia, maka dari itu mereka juga telah lama melakukan beberapa upaya untuk bisa membuat para penduduk Asia bisa menikmati Liga Inggris, mereka mengupayakan penayangan Liga Inggris untuk bisa ditonton oleh masyarakat Asia.

Berdasarkan apa yang diberitakan oleh BBC, pendapatkan Juventus dari China pada musim lalu jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan tim-tim Big Six Liga Inggris. Mengenai hal tersebut Kepala Pendapatan Juventusm Giorgio Ricci, mengatakan bahwa hal itu terjadi karena berkaitan dengan buruknya pengelolaan hak siar Serie A.

Juventus memberikan contoh dari buruknya hal tersebut adalah terkait jadwal siaran Serie A, jadwal siaran Serie A selalu tidak bersahabat dengan para penonton dari Asia. Liga Italia seringkali disiarkan saat tengah malam waktu Asia.
“Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat antara pasar domestik dan global,” ujar Ricci dikutip dari BBC.
“Ini bukan hanya tentang jadwal siaran, tetapi juga tentang distribusi hak siar dan bagaimana mengemas pertandingan. Dalam hal itu, perbedaan antara Liga Inggris dan Serie A sangat besar.”
“Ini adalah cerita lama dan salah satu alasan kami sering tak sependapat dengan pengelola liga,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola