Connect with us

Berita Bola

Jurgen Klopp Tidak Kaget Mendengar City Menang Dalam Derby Manchester

TERBIT.COM – Jurgen Klopp, pelatih Liverpool mengaku bahwa dirinya tidak kaget akan keberhasilan The Citizen dalam meraih kemenangan di Old Trafford ketika melakoni Derby Manchester di lanjutan Liga Inggris pekan ke 35.

The Reds yang mengharapkan bahwa Manchester City tergelincir, malah harus menerima kenyataan bahwa Setan Merah memang tidak mampu menahan rival satu kotanya itu. Gol yang dicetak oleh  Bernando Silva dan Leroy Sane membuat squad The Citizen unggul dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, skor akhir 2-0.

Melalui kemenangan yang diraihnya itu, Manchester City berhasil menyingkirkan Liverpool dan bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 89 poin, selisih satu poin dengan The Reds yang berada di posisi runner up dengan 88 poin.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris, Liverpool tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Huddersfield. Jurgen Klopp juga mengaku bahwa dirinya tidak terkejut mendengar keberhasilan Manchester City dalam derby Manchester.

“Saya tidak gugup. Karena semua yang terjadi juga sesuai dengan apa yang saya duga. Setan Merah juga bermain dengan sangat bagus di babak pertama, namun squad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini tidak bisa menahan Man City selama 90 menit,” ujar Jurgen Klopp.

“Jika tak ada hal yang aneh terjadi, maka Man Coty akan berhasil memenangkan pertandingan melawan Setan Merah, jadi saya juga tidak terkejut dan tidak gugup mendengar kabar tersebut. Saya juga sepenuhnya tenang,” ucap pelatih berusia 51 tahun asal Jerman ini sepersi dilansir dari Sky Sports.

Jika nanti Liverpool berhasil untuk meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Huddersfield, maka tim asuhan Jurgen Klopp ini akan kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris dan akan memberikan tekanan pada The Citizen untuk laga di pekan ke 36.

“Pertandingan tadi malam itu bukanlah laga terakhir yang dilakoni di musim ini. Pertandingan itu adalah lainnya Man City, mereka memang layak menang melawan Setan Merah,” ujar Jurgen Klopp menambahkan.

“Jika kami berhasil memenangkan pertandingan, maka ketentuan juara musim ini akan ada di pertandingan pekan terakhir. Kami tidak gugup dan tenang, melainkan melihat situasi yang ada,” ujar Jurgen Klopp mengakhiri.

Liverpool sendiri menyisakan 3 pertandingan di kompetisi Liga Inggris. The Reds akan berhadapan dengan Huddersfield besok pukul 02.00 WIB. Kemudian dipekan berikutnya akan bertemu dengan Newcastle United pada Minggu, 5 Mei 2019. Dan pekan terakhir tim asuhan Jurgen Klopp akan menjamu Wolves di Anfield Stadium pada Minggu, 12 Mei 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola