Connect with us

Berita Bola

Jurgen Klopp Katakan Manchester City Favorite Juara Liga Inggris Lagi


TERBIT.COM – Pletih The Reds, Jurgen Klopp menilai bahwa Manchester City masih bakal menjadi klub yang akan merajai Liga Premier Inggris pada musim mendatang.

Pelatih asal Jerman ini memprediksi bahwa The Citizen akan kembali menjadi adangan terbesar untuk Liverpool dalam meraih gelar juara Liga Inggris, sama seperti musim 2018-2019.

“Saya akan tetap fokus pada Liverpool. Akan menjadi sebuah hasil yang bagus jika bisa berada di sekitar Manchester City lagi karena hal itu merupakan satu satunya peluang untuk melewati mereka. Sudah jelas mereka merupakan fevorit untuk juara Liga lagi. Namun tidak ada masalah dengan hal itu,” ucap Jurgen Klopp seperti yang di kutip dari Sky Sports.

“Mereka memiliki situasi yang sangat bagus, yang mereka tampilkan tahun lalu terutama usai mendapatkan 100 poin di musim sebelumnya, dan kelaparan yang mereka tunjukan, serta tekad yang mereka perlihatkan, itu benar benar sangat mengesankan,” ujar juru taktik yang berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions ini.

Klopp juga menganggap bahwa persaingan The Reds dengan The Citizen pada musim lalu saling menguntungkan. Situasi saling menekan membuat kedua klub ini saling bersemangat dalam meraih poin.

Memandang persaingan di musim depan, Jurgen Klopp tidak hanya akan mewaspadao Man City saja, namun juga kontestan kontestan lain di Liga Premier Inggris lainnya.

“Seluruh tim pasti akan kembali mengawali langkah. Dan tidak akan ada duel antara Man Coty dan Liverpool kemudian tim tim lainnya hanya menyaksikan kami saja. Sebab Liga Premier Inggris tidak seperti itu, karena semua pertandingan sulit untuk dimainkan,” kata pelatih yang juga pernah menahkodai Borussia Dortmund tersebut.

“Anda dapat melihat apa yang Man United lakukan dalam bursa transfer kali ini atau apa yang mereka lakukan. Arsenal juga ingin memperkuat timnya, sedang Chelsea tengah menjalani situasi dengan memanfaatkan pemain pemain muda dan pemain pemain pinjaman untuk kembali,” sambung Klopp menjelaskan.

The Reds sendiri telah menjalani dua pertandingan di tour pramusim dan akan dilanjutkan dengan laga persahabatan hingga tanggal 1 Agustus. Setelah itu, Mohamed Sallah dan rekan rekan akan bermain di ajang Community Shield berhadapan dengan Man City pada tanggal 4 Agustus mendatang.

Setelah itu pada tanggal 10 Agustus, The Reds akan berhadapan dengan Norwich City pada pekan pertama Liga Premier Inggris. Sebelum menjalani laga kedua di kompetisi lokal kontra Southampton, Jurgen Klopp dan anak asuhnya ini akan bertemu dengan The Blues di kompetisi Piala Super Eropa.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola