Connect with us

Berita Bola

Juergen Klopp: Jangan Kaitkan Liverpool dengan Masa Lalu

TERBIT.COM – Pertandingan lanjutan Liga Inggris akan mempertemukan dua klub besar dunia, Liverpool dan Chelsea. Pertandingan antara Liverpool melawan Chelsea akan digelar di Anfield, Minggu (14/04/2019). Pertandingan ini nampaknya akan mengingatkan kembali pada kenangan buruk Liverpool yang terjadi pada tahun 2015 lalu. Namun meskipun demikian, Juergen Klopp, manager The Reds tersebut enggan jika pertandingan ini dikaitkan dengan masa lalu.

Sepertinya usaha Liverpool untuk mempertahankan puncak klasemen akan mengalami ujian yang cukup berat dan usaha yang ekstra. Pasalnya dalam pertandingan kali ini Liverpool akan melawan Chelsea yang belakangan ini sulit untuk mereka taklukan.

Lima tahun sudah berlalu, namun luka yang dialami Liverpool selalu teringat kembali. 2014 pada saat Liverpool dilatih oleh Brendan Rodgers harus merelakan kekalahan mereka dan menyerahkan mahkota juara kepada Manchester City setelah mengalami kekalan ketika melawan Chelsea. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool dikalahkan Chelsea dengan skor 0-2.

Namun meskipun dimikian, manager The Reds, Juergen Klopp, menegaskan bahwa dirinya tidak ingin diingatkan kembali mengenai kekalahan Liverpool pada lima tahun silam ketika dikalahkan oleh Chelsea. Menurutnya apa yang dialami oleh Liverpool pada 5 tahun silam tidak usah dibahas kembali.

Juergen Klopp juga menambahkan tahun lalu saat Liverpool bertanding dengan Chelsea di Anfield tidak ada yang membahas kejadian tahun 2014 tersebut. Dan pertandingan yang akan terjadi saat ini tidak ada kaitannya dengan apa yang terjadi pada 5 tahun silam. Ia menuturkan bahwa kejadian 5 tahun silam merupakan bagian masa lalu Liverpool yang tidak usah dikaitkan lagi.

Saat ini Liverpool sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan poin 82. Meski mereka berada di puncak klasemen, posisi mereka belum cukup aman. Hal ini disebabkan Manchester City membayang-bayangi The Reds di posisi kedua dengan raihan poin 80.

Liverpool nampaknya harus berusaha dengan ekstra ketika menjamu Chelsea di kandang sendiri. Karena saat ini Liverpool mengalami kesulitan pada saat melawan Chelsea di Anfield. Tercatat mereka belum memenangkan pertandingan melawan Chelsea dalam 6 pertandingan terakhir mereka di Anfield pada gelaran Premier League.

Tercatat dalam 6 pertandingan Liverpool ketika melawan Chelsea, mereka hanya berhasil meraih 4 kali hasil imbang dan 2 kali mengalami kekalahan. Menanggapi hal tersebut, Juergen Klopp, menambahkan bahwa saat ini Liverpool ingin mencatatkan sejarah baru, tanpa harus mengabaikan kejadian di masa lalu dengan selalu berpikiran positif.

Saat ini Chelsea sedang berada pada performa yang baik ketika melawan Liverpool. Tercatat Chelsea hanya 2 kali mengalami kekalahan dari 16 kali pertemuannya bersama Liverpool dari semua kompetisi yang pernah mereka ikuti. Saat ini publik sangat menantikan big match antara Liverpool dan Chelsea yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola