Connect with us

Berita Bola

Juergen Klopp Hanya Ingin Fokus Pada Liverpool

TERBIT.COM – Manajer Liverpool, Juargen Klopp menegaskan bahwa dirinya saat ini tak ingin memikirkan klub lain dirinya hanya ingin fokus pada performa Liverpool. Pada ajang pramusim seperti sata ini fokus utama Klopp adalah ingin meningkatkan kinerja skuat Liverpool tanpa ingin memikirkan cara menaklukan Manchester City yang pada musim lalu notabenya adalah pesaing utama Liverpool di ajang Premier League.

Pada musim lalu Liverpool mengarungi musim Premier League dengan penuh kerja keras, mereka melakukan persaingan ketat dengan Manchester City bahkan hingga di akhir musim. Akan tetapi sepertinya usaha mereka ternyata masih kalah dengan Manchester City, The Reds hadir sebagai runner up dikalahkan oleh The Citizens sang juara beratahan dengan total poin 1 angka lebih banyak dari Liverpool. Pada musim 2019/2020 ini Manchester City diprediksi akan tetap kompetitif dan berusaha keras mempertahankan gelar juara yang telah nereka dapatkan selama.

Disaat pramusim seperti ini The Reds tengah berbenah mempersiapkan skuat untuk mengarungi musim 2019/2020. Manchester City saat ini juga tengah melakukan persiapan yang sama dengan Liverpool mereka tengah berusaha keras untuk mendapatkan skuat terbaik untuk mengarungi musim depan. Musim depan Manchester City dipastikan akan semakin haus gelar, mereka pasti memiliki motivasi besar untuk bisa membawa trofi-trofi juara setelah apda musim lalu berhasil mengumpulkan 100 poin. Akan tetapi Juargen Klopp mengaku tidak akan terlalu menghiraukan hal tersebut, ia menegaskan tidak akan membawa misi pribadinya untuk mengalahkan Manchester City, ia hanya akan fokus pada performa Liverpool saja.

“Saya sepenuhnya fokus pada Liverpool. Sepenuhnya. Akan sangat bagus jika kami bisa menempel Man City lagi karena itu satu-satunya kemungkinan untuk melewati mereka. Sudah jelas mereka adalah favorit kuat. Itu bukan masalah,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.
“Mereka memiliki situasi yang sangat baik, yang mereka tunjukkan tahun lalu, terutama setelah mendapat 100 poin di musim sebelumnya – kelaparan yang mereka tunjukkan, tekad yang mereka tunjukkan, itu mengesankan,” sambungnya.

Mengenang prestasi Liverpool musim lalu di Premier League, Juargen Klopp justru mengatakan bahwa semua itu juga tak lepas dari peran Manchester City, dimana pada musim lalu The Citizens memberikan motivasi yang snagat besar untuk bisa memenangkan Liga. Klopp juga megatakan bahwa apa yang diraih oleh The Citizens tak lepas dari tekanan yang diberikan oleh Liverpool.
“Saya tidak berpikir mereka akan memiliki 98 poin jika tidak ada kami – dan kami tidak punya 97 poin tidak ada Man City.”
“Kami saling mengejar sepanjang musim, menempatkan satu sama lain di bawah tekanan dan itulah penyebabnya,” Klopp menegaskan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola