Connect with us

Berita Bola

Juara Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool

TERBIT.COM- Persaingan untuk bisa mendapatkan gelar juara dalam Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, kedua tim ini berhasil merih poin dengan saling susul menyusul posisi, dan perbedaan angka antara Manchester City dan Liverpool begitu ketat,

Telah berlangsungnya pertandingan membuat tim Manchester City berhasil berada di klasemen pertama dengan prolehan angka sebanyak 92 dalam 36 pertandingan, sementara Liverpool berhasil mengumpulkan 91 angka dalam jumlah pertandingan yang sama yaitu 36 kali. Persaingan untuk mendapatkan gelar juara inipun telah membuat kedua tim bermain dengan keras dan berhasil melewati angka 90 angka pada pertandingan akhir pekan ini, dalam pertandingan melawan Huddersfield, para pemain Liverpool telah berhasil mencetak gol sebanyak lima hal inipun membuat para pemain Liverpool berpesta gol, adapun untun untuk tim Manchester City telah mengalahkan lawan mainnya dengan skor akhie 1-0 pada Sabtu (28/4/2019).

Ini merupakan kali kedua di Liga Inggris yang mana diantaranya telah mampu melewati angka sebanyak 90 dalam satu musim pertandingan. Sebelumnya telah ada yang berhasil melewati angka 90 pada tahun 1970-1971 yang mana dalam pertandingan para pemain Arsenal telah berhasil mengantongi angka sebanyak 94 dan Leeds United telah mengantongi poin sebanyak 91.

Dalam pertandingan waktu itu masih bersama dengan Devisi Satu Football Leaunge karena waktu itu dari satu kemenangan masih dihargai dengan 2 poin, itu artinya para pemain Arsenal mempunyai nilai riil sebanyak 65 sementara Leeds United 64. Jadi poin yang telah didapatkan Arsenal sebanyak 94 dan 91 adalah hasil yang telah disesuaikan kalau satu pencapaian di hargai 3 angka maka rekor yang telag didapatkan para pemain Arsenal waktu itu adalah 29 kali menang, tujuh kali imbang, dan enam kali gagal.

Sementara pesaing Arsenal yaitu Leeds United telah berhasil dalam bertanding sebanyak 27 kali menang, 10 kali imbang, dan 5 kali kalah. Namun pertandingan antara Manchester City dan Liverpool belum selesai karena masih ada dua kali pertandingan yang tersisa dalam pertandingan Liga Inggris 2018-2019. Jadi kedua tim Manchester City dan Liverpool masih mempunyai kesempatan untuk bisa meraih poin lebih banyak dan mampu melewati angka 92-91 poin.

Dari pencapaian yang sama-sama mampu melewati angka 90 pada tahun 1970-1971-  potensi kombinasi poin lebih tinggi daripada Arsenal dan Leeds United, Manchester City serta Liverpool masih mempunyai kesempatan untuk bisa menciptakan konstelasi peringkat 1-2 paling super gila pada sepanjang sejarah Liga Inggris. Apabila para pemain Manchester City dan Liverpool telah sama-sama berhasil memenagkan 2 sisa pertandingan terakhir, dengan konstelasi poin peringkat 1-2 Liga Inggris 2018-2019 akan berada di pencapaian angka 98-97 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola