Connect with us

Berita Bola

Juan Mata Adalah Panutan Pemain Manchester United

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer adalah salah satu orang yang merasa amat bahagia dengan keputusan Juan Mata dan juga Manchester United untuk melanjutkan kerja sama mereka, karena menurut sang pelatih Juan Mata memiliki peran yang penting dalam skuat, nqginya Juan Mata adalah sosok panutqm untuk rekan-rekan sesame timnya di Mancehster United.

Dalam beberapa waktu kebelakang kemarin Juan Mata ramai dikabarkan bahwa dirinya akan meninggalkan Mancehster United, beberapa pernyataan dari pihak Juan Mata juga mengindikasikan bahwa gelandang 31 tahun tersebut akan segera hengkang dari Old Traford. Akan tetapi akhirnya baik Juan Mata maupun Manchester United membuktikan bahwa mereka masih betah bekerja bersama, konrak Juan Mata sendiri sebenarnya akan habis pada akhir musim ini, akan tetapi Mancehster United dan juga Juan Mata memilih untuk memperpanjang kontrak tersebut sampai Juni 2021 nanti.

Melihat kontrak Juan Mata yang akan habis pada akhir muism tersebut sebenanrnya Solskjaer sempat sedikit khawatir sebelum akhirya manajemen klub memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pemain, hal tersebut karena menurut Solskjaer dirinya masih membutuhkan jasa Juan Mata di skuat, menurut Solsk Jaer Mata adalah sosok yang kenyang akan pengalaman, sehingga dirinya dilihat sebagai salah satu panutan bagi para pemain lain dalam tim, ditambah lagi baru-baru ini Manchester United telah kehilangan pemain senior mereka Antonio Valensia dan juga Ander Herrera, maka jika Juan Mata juga ikut hengkang hal tersbut tentu tidak akan baik untuk Manchester United.

Mata yang dinilai sebagai pemain yang professional dan juga cerdas dianggap menjadi panutan para rekan pemain MU yang lain, berkaitan dengan hal tersbebut menurut Solskjaer Mata akan menjadi sosok yang mampu mewujudkan rencana Solskjaer dalam mengembangkan para pemain muda milik Mancehster United. Maka dari itu peran Juan Mata menjadi amat penting disini.

“Juan adalah pemain profesional terbaik dan salah satu pemain paling cerdas yang pernah bekerja sama dengan saya. Dia adalah contoh bagus untuk pemain muda kami dengan apa yang telah dilakukannya,” ujar Solskjaer dikutip dari The Telegraph.
“Dia mengerti apa artinya menjadi pemain Manchester United dan telah merangkum segalanya dalam klub hebat ini. Saya senang dia telah menandatangani kontrak baru, karena saya tahu bahwa bakat dan mentalnya akan sangat berharga bagi skuat kami,” tambahnya.

Juan Mata adalah pemian yang telah memperkuat Manchester United sejak tahun 2014 lalu, kala itu Juan Mata di boyong ke Old Traford dari markas Chelsea. Mata adalah sosok yang produktif selama membela Manchester United tercatat secara total dirinya telah mengemas gol sebanyak 45 dari 218 laga yang telah ia jalani. Juan Mata juga merupakan sosok yang telah berhasil mempersembahkan Piala FA , Piala Liga, Liga Europa, dan juga Community Shield untuk The Red Devils.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola