Connect with us

Berita Bola

Josep Mari Bartomeu: Valverde Tetap Akan Latih Barcelona

TERBIT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikabarkan akan tetap bertahan menjadi juru taktik Bluargana musim depan maskipun gagal membawa Messi dkk menjuarai Liga Champions musim ini.

Tidak akan ada perubahan dalam kursi kepelatihan kepala di klub asal Catalan ini pada musim depan usai Presiden Josep Mari Bartomeu memberikan kepastian perihal masa depan pelatih berusia 55 tahun ini.

Nama Ernesto Valverde sendiri mulai disebut sebut akan diganti pada akhir musim ini terkait peforma klub yang bermarkas di Camp Nou ini tergolong biasa biasa saja. Isu pemecatan mantan pelatih Atletico Bilbao semakin berkembang usai Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah mengalami kekalahan agregat 3-4 dari klub asuhan Jurgen Klopp di babak semi final lalu, padahal pada leg pertama mereka menang dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Josep Mari Bartomeu juga sempat memberikan spekulasi tentang kelanjutan karier Ernesto Valverde ini bersama dengan klub yang musim ini sukses meraih gelar LA Liga. Setelah kandang di babak semi final Liga Champions, Josep Mari Bartomeu menyebut bahwa dirinya akan membahas kegagalan Valverde bersama dengan dewan klub.

Namun ternyata, pembahasan dengan dewan klub Bluargana memutuskan untuk mantan pelatih Valencia ini tetap melatih Luis Suarez dan kawan kawa pada kompetisi musim depan. Pelatih yang memiliki nama lengkap Ernesto Valverde Tejedor sendiri memiliki sisa kontrak hingga Juni 2020.

“Valverde adalah pelatih yang kami inginkan. Dia masih memiliki kontrak bersama Barcelona dan kami sangat sedang dengan Ernesto Valverde,” ujar Josep Mari Bartomeu yang dikutip dari Sportskeeda.

Pemebahasan tentang rencana pada musim depan Barcelona menurut Josep Mari Bartomeu, pria yang berstatus sebagai presiden Bluargana ini akan digelar usai final Copa del Rey kontra Valencia pada akhir pekan nanti. Kemudian untuk musim depan, sejauh ini Barca telah berhasil mendatangkan Frenkie de Ajong dan Emerson ke Catalan. Josep Mari Bartomeu juga meminta untuk para pemain Barca dapat kembali semangat untuk memenangi pertandingan melawan Valencia beberapa hari lagi.

“Target utama kami adalah juara Liga Spanyol, dan setelah itu kami menginginkan Copa del Rey dan juga Liga Champions. Kami memenangi Liga Spanyol dengan masih menyisakan beberapa pertandingan lagi,” ucap presiden klub ini.

“Kami semuanya ingin yang lebih. Saat ini di depan kami ada pertandingan final Copa del Rey melawan Valencia, kami juga mengalami kekalahan yang sangat menyakitkan dari Liverpool. Maka sudah waktunya kami untuk mengangkat kepala, untuk kembali bersemangat dan untuk termotivasi dalam bersaing lagi,” ujar Josep Mari Bartomeu mengakhiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola