Connect with us

Berita Bola

Josef Sural Tewas Kecelakaan Usai Melakoni Laga Tandang Alanyaspor kontra Kayserispor

TERBIT.COM – Kabar duka dalam dunia sepak bola. Striker timnas Republik Ceko, Josep Sural tewas ketika mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang setelah pertandingan tandang Alanyaspor kontra Kayserispor. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1 dan digelar pada Minggu 28 April 2019.

Namun Sural tidak sendiri. Ia didalam minibus bersama dengan6 rekannya yang juga pemain klub Aytemiz Alanyaspor. Salah satunya adalah mantan pemain timnas Inggris Steven Caulker dan juga mantan pemain Newcastle United yakni Papiss Cisse.

Beberapa pemain dan juga staf Aytemiz Alanyaspor memang pulang dengan menaiki bus tim, namun juga ada yang mengendarai mobil pribadi. Josef Sural dan 6 rekan lainnya adalah yang menyewa mobil minibus saat pulang dari pertandingan tandang ke markas Kayserispor akhir pekan lalu. Tetapi, baru sekitar 5 km perjalanan, mobil yang mereka naiki malah mengalami kecelakaan.

Menurut sumber, berdasar laporan dari Hasan Cavusoglu sebagai Ketua Alanyaspor mengatakan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat sopir mobil rental ini tertidur ketika berkendara. Sedangkan sopir cadangannya juga terlelap di perjalanan.

“Info yang saya terima dari pihak kepolisian, katanya meski ada 2 sopir dalam kendaraan tersebut, namun mereka berdua tertidur. Jadi kecelakaan tersebut terjadi karena mereka berdua tertidur,” ucap Hasan Cavusoglu.

Pihak kepolisian juga kini sedang melakukan investigasi pada kecelakaan yang menimpa pemain Aytemiz Alanyaspor, termasuk dengan menahan pengemudi asli dari kendaraan minibus itu.

Di beberapa media menampilkan bahwa mobil minibus bermerk Merchedes yang dinaiki oleh Josef Sural dan 6 rekanlainnya ini menabrak tepi jalan dan juga mengalami rusak  cukup parah dibagian kanan mobil.

Pemain 28 tahun ini yang juga merupakan mantan pemain Sparta Praha ini meninggal di rumah sakit. Sedang Isaac Sackey, yang merupakan gelandang asal Ghana yang juga menumpangi mobil tersebut mengalami patah tulang. Selain itu, Caulker yang selamat dari insiden itu mengaku sangat terkejut akan kejadian yang menimpa dirinya dan rekan rekannya.

Josef Sural yang lahir pada tanggal 30 Mei 1990 di Hustopece, Republik Ceko ini meninggalkan seorang istri dan juga 2 anak. Anak kedua dari pemain yang bernomor punggung 18 ini baru berusia 2 bulan, yang lahir pada 7 Februari 2018 lalu.

Football Association of the Czech Republic atau Federasi Sepak Bola Republik Ceko merilis ucapan bela sungkawa untuk meninggalnya Josef Sural pada Senin, 29 April waktu setempat.

Sural sendiri melakoni debutnya bersama Timnas Republik Ceko pada tanggal 15 Novermber 2013 dibawah kepemimpinan Josef Pesice. Selama ini, ia tampil bersama Timnas Republik Ceko sebanyak 20 kali dan berhasil mencetak 1 gol dalam kualifikasi Piala Eropa tahun 2016.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola