Connect with us

Berita Bola

Jose Mourinho: Van Dijk Hanya Butuh Satu Gelar untuk Raih Ballon d’Or 2019

TERBIT.COM – Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho baru-baru ini mengungkapkan bahwa Virgil Van Dijk harus memenangkan UEFA Nations League untuk dapat meraih penghargaan Ballon d’Or tahun 2019. Menurutnya Van Dijk hanya perlu satu gelar lagi untuk dapat menjadi pemain terbaik.

Salah satu pemain bertahan yang bergabung di Liverpool, Virgil Van Dijk tercatat melakoni musim yang mengagumkan karena dirinya sukses mengantarjan Liverpool untuk dapat menduduki peringkat kedua Liga Inggris serta dapat membawa trofi Liga Champions musim 2018-2019 ini.

Pesepak bola yang juga membela timnas Belanda tersebut juga tercatat berhasil melengkapi prestasi yang ditorehkan olehnya di klub dengan meraih trofi sebagai pemain terbaik dalam kompetisi Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Metro, Virgil Van Dijk saat ini digadang-gadang mampu meraih gelar penghargaan sebagai pemain terbaik dunia Ballon d’Or. Sebelumnya, tidak ada pemain sepak bola yang berposisi bek yang dapat meraih penghargaan tersebut, semenjak diraih oleh Fabio Cannavaro pada tahun 2006 lalu.

Hal tersebut pun kemudian disadari dengan benar oleh mantan juru taktik Manchester United, Jose Mourinho. Dirinya percaya bahwa Virgil Van Dijk dapat memenangi trofi tersebut dengan hanya dengan tambahan satu gelar lagi. Menurutnya Virgil Van Dijk hanya perlu memenangkan kompetisi EUFA Nations League untuk dapat menjadi pemain terbaik dunia.

“Saya pikir Van Dijk, mengapa bukan bek?” ujar Jose Mourinho.

Lebih lanjut lagi Jose Mourinho menuturkan bahwa Virgil Van Dijk tidak memenangi Liga Inggris, meski dirinya memenangkan gelar sebagai pemain terbaik, atau namanya dimasukkan ke dalam nominasi sebagai pemain terbaik. Akan tetapi apabila Belanda berhasil memenangkan EUFA Nations League yang merupakan piala kecil, namun gelar tersebut akan bisa membuat Virgil Van Dijk menang sebagai pemain terbaik dunia.

Namun meskipun dirinya berkata demikian, Jose Mourinho pun tetap memiliki nama pemain lain yang dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebagai pemain sepak bola yang pantas untuk memenangi gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Jose Mourinho saat ini juga tengah menyoroti performa dari 3 nama pemain yang juga memiliki musim yang cemerlang. Mereka adalah Lionel Messi yang sedang fokus menatap kompetisi Copa America 2019 serta ada Mohamed Salah dan juga Sadio Mane yang akan bermain dalam kompetisi Piala Afrika tahun depan.

Menurutnya penampilan Mohamed Salah musim 2017-2018 lebih baik jika dibandingkan dengan musim ini, akan tetapi Sadio Mane memiliki musim yang fantastis pada musim ini.

“Saya pikir Salah lebih baik musim 2017-2018 daripada musim ini, tetapi Mane juga fantastis musim ini. Juara Eropa dan saya pikir Senegal bisa melaju ke final,” tutur Mourinho menambahkan.

Jose Mourinho saat ini tengah menganggur setelah dicoret oleh Manchester United pada Desember 2018. Hingga kini namanya masih dikait-kaitkan dengan beberapa klub namun dirinya belum direkrut oleh klub-klub tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola