Connect with us

Berita Bola

Jose Mourinho Tidak Terima Bahwa Gelar Pep Guardiola Lebih Banyak Darinya

TERBIT.COM – Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Premier Inggris, hal ini mencatatkan bahwa dirinya telah mengoleksi 26 gelar sepanjang kariernya sebagai pelatih. Jose Mourinho nampak tidak terima dengan adanya fakta tersebut.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola merupakan rival abadi sebagai pelatih sebab keduanya pernah bersaing langsung di LA Liga dan Liga Premier Inggris. Kehebatan kedua pelatih tersebut membuat Guardiola dan Mourinho kerap kali dibandingkan.

Namun Pep Guardiola yang memulai karier kepelatihan lebih lambat jika dibandingkan dengan Jose Mourinho telah sukses dalam melewati rekor gelar yang diciptakan Mourinho. Pelatih berusia 48 tahun ini telah sukses memenangkan 26 gelar bersama dengan Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City.

Sedangkan Jose Mourinho yang pernah singgah di FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United baru mengoleksi 25 gelar saja.

Mantan pelatih Real Madrid asal Portugal ini seolah tidak terima dengan adanya fakta yang menyebutkan bahwa koleksi tropi Pep Guardiola telah melebihi catatan gelar milik dirinya.

“Tidak, tidak hal itu tidak menyakitkan bagi saya. Hal ini justru mengingatkan bahwa saya juga berada di level tersebut dengan menyebat 25 gelar,” ucap pelatih berusia 56 tahun ini.

“Kretika saya berhasil meraih gelar juara Liga Champions bersama dengan Portoo FC dan Inter Milan, jika saya tetap bertahan disana, maka pada musim berikutnya saya akan berkompetisi di ajang Piala Super Eropa, kemudian Piala Dunia Antar Klub dan juga Piala Super Domestik. Saya mungkin akan dapat memiliki 31 gelar kali ini. Namun mungkin saya memang tidak fokus pada angka  angka tersebut,” ucap pelatih yang pernah membawa Inter Milan Juara Liga Champions ini dalam wawancaranya bersama L’Equipe yang dikutip dari Marca.

Usai berhasil membuat kejutan dengan membawqa FC Porto menjadi juara Liga Champions pada musim 2004, Jose Mourinho memutuskkan untuk pindah ke The Blues (Chelsea) dan berhasil membawa klub asal London ini memulai era kejayaannya.

Kemudian pada tahun 2010, Jose Mourinho kembali mengulangi hal yang serupa. Setelah membawa klub yang bermarkas di San Siro ini membawa Tropi Si Kuping Lebar ke Milan sekaligus membawa Nerazzuri membukukan catatan treble winner, Jose Mourinho malah memilih hengkang dan berlabuh ke klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu, Real Madrid.

Jose Mourinho sendiri kini tengah menganggur dari kursi kepelatihan, setelah di depak dari Manchester United pada Desember lalu, dan posisinya di gantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai manager klub.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola