Connect with us

Berita Bola

Jose Mourinho Segera Kembali Jadi Manajer Klub, Usai Bentuk Staf Baru?

TERBIT.COM – Mantan pelatih dari Manchester United Jose Mourinho, saat ini tengah mempersiapkan dirinya untuk kembali menjalani perannya sebagai seorang manajer klub, hal tersebut ter indikasikan karena ia baru-baru ini tengah membentuk jajaran staf baru.

Jose Mourinho masih terlihat menganggur sejak dirinya dipecat dari Manchester United pada tahun 2018 silam. Jose Mourinho yang sempat diberikan kepercayaan untuk menangani The Red Devils harus diberhentikan dari jabatan manjaernya karena tidak berhasil memenuhi target klub dan membuat kub merasa tidak puas dengan kinerjanya, karenanya pada bulan Agustus 2018, Jose Mourinho diberhentikan dari posisi manjaer.

Setelah hengkang dari Old Tranfford, Jose Mourinho belum terlihat memanajeri klub manapun, meskipun telah dikait-kaitkan dengan banyak klub akan tetapi pelatih asal Spanyol tersebut belum juga menentukan masa depanya.

Meskipn belum terlihat akan menjalin kontrak dengan klub manapun akan tetapi, Mourinho mengaku bahwa sampai saat ini dirinya belum memiliki keinginan untuk meninggalkan karirnya sebagai manajer sepakbola, berkaitan dengan hal tersebut Mourinho justru mengaku bahwa ia saat ini tengah membuat jajaran staf baru untuk menjadi tim pendukungnya.

Karena seperti yang diketahui bahwa saat ini Mourinho tidak lagi ditemani oleh Rui Faria yang selama ini menjadi asisten pelatihnya bahkan sejak dirinya masih menangani Porto, sang asissten pelati saat ini telah memutuskan untuk menjadi pelatih dari Al Duhail.

Tak hanya ditinglkan oleh asissten pelatihnya, Mourinho juga ditinggalkan oleh pelatih kipper yang selama ini menemaninya, Silvino Lauro memutuskan untuk melakukan perjalanan mengelilingi Eropa. Carlos Lalin yang dulu juga sempat menjadi bagian dari staf Mourinho juga kini telah memutuskan untuk berpisah dnegan dirinya, sang pelatih fisik hanya menemani Mourinho sampai pada saat Mourinho menukangi MU.

Baru-baru ini melalui wawancaranya diketahui bahwa Mourinho tengah mempersiapkan staff baru sebagai tim pendukungnya, dan ia mengatakan baha para stafnya kali ini berbeda dengan staf-staf ia sebelumnya.

“Saya berpikir, saya belajar, saya memproduksi sesuatu sepanjang waktu. Saya melihat olahraga lain dan menganalisisnya, saya berjumpa dengan staf masa depan saya karena mereka berbeda dari yang lama karena saat ini memang momen untuk berubah,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Mail

“Ini tak berarti apa-apa dalam sudut pandang pribadi, namun dalam hubungannya dengan pengetahuan, motivasi, ini waktu yang tepat untuk melakukannya,” ujar Mourinho. 
“Saya berjumpa dengan mereka, kami bicara, menganalisis, mencoba untuk membuat dokumentasi yang menjadi dasar untuk langkah ke depan. Kami selalu berpikir, so kami akan selalu siap,” dia menambahkan.

Jose Mourinho adalah tipikla manajer yang hanya mau melatih klub-klub papan atas, ia sempat mengatakan dengan tegas bahwa ia tak ingin menjadi manajer dari klub yang tidak bisa menjuarai liga maupun kompetisi.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola