Connect with us

Berita Bola

Jose Mourinho: Pogba Tidak Bisa Dijadikan Kambing Hitam Keterpurukan MU

TERBIT.COM – Pemain bintang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba dinilai oleh mantan manager Setan Merah, Jose Mourinho bukan masalah tersbesar di squad tersebut.

Paul Pogba yang menjadi kambing hitam menyusul kegagalan dari Setan Merah dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini dalam memastikan tempat di Liga Champions. Setan Merah sendiri hanya berhasil finish di posisi ke 6 klasemen Liga Premier Inggris.

Pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer menggantikan posisi Jose Moourinho yang di depak pada akhir bulan Desember sebab The Red Devils peformanya terus terpuruk. Mantan pelatih Real Madrid ini juga telah beberapa kali terlibat konflik dengan bintang asal Prancis tersebut.

Pemecatan pelatih asal Portugal oleh Setan Merah pun sempat dikaitkan dengan hubungan buruknya bersama dengan Paul Pogba.

Belakangan ini, pasa supporter The Red Devils meyakini bahwa biang keladi dari kehancuran Setan Merah musim ini justru karena keberadaan pemain berusia 26 tahun ini. Tetapi, mantan manager Setan Merah sebelum Solskjaer, Jose Mourinho justru menampik anggapan tersebut.

“Permasalahannya ada di sana. Anda bisa aja mengatakan bahwa anda ada di  antara para pemain, organisasi, atau juga ambisi. Namun saya hanya dapat mengatakan bahwa saya tidak dapat mengiyakan jika anda bertanya bahwa Paul Pogba lah satu satunya orang yang bertanggung jawab,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

“Saya juga mengetahuni klub Manchester United ini, saya mengetahui hal itu, Manchester United adalah klub dengan sejarah yang hebat. Ambisi yang sejalan dengan masa lalu Setan Merah, namun tidak dengan adanya potensi pada saat ini,” ucap Jose Mourinho kepada media L’Equipe yang dikutip dari Mirror.

Pelatih berusia 56 tahun asal Portugal ini menilai bahwa permasalahan yang di alami oleh squad The Red Devils itu lebih kompleks dari pada hanya sekedar Paul Pogba. Persoalan tersebut maka tidak dapat diselesaikan hanya dengan peran seorang manager saja.

“Saya katakan bahwa sembilan atau 10 bulan yang lalu usai memenangkan 8 kejuaraan, berada di posisi ke 2 klasemen bersama The Red Devils musim lalu merupakan sebuah pencapaian terbesar saya. Namun sekarang ortang orang dapat memahaminya,” ucap pria yang lahir pada 26 January 1963 tersebut.

Manchester United sendiri hanya dapat finish di posisi ke 6 klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 66 poin. Hal ini membuat Setan Merah tidak dapat berlaga di Liga Champions musim depan. Sedangkan rival satu kota mereka, Manchster City berhasil meraih gelar juara Liga Inggris musim ini dengan perolehan 98 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola