Connect with us

Berita Bola

Jose Mourinho Enggan Tanggapi Soal Melatih PSG

Eks pelatih Manchester United Jose Mourinho, melemparkan pembicaraan saat hujani pertanyaan mengenai kemungkinan dirinya untuk menggantikan posisi Thomas Tuchhel selaku juru latih dari Paris Saint Germain, daripada membahas tentang kesempatannya menggantikan tempat Tuchhel, Mourinho lebih memilih untuk menyoal tentang bagaimana sepak terjang Paris Saint Germain di dunia persepakbolaan Eropa.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut sebelumnya pernah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk mengasuh para pemain Manchester United, sampai saat ini masih menganggur setelah dikeluarkan dari Old Trafford. Karena belum juga melandaskan diri kepada salah satu klub akhirnya nama Mourinho dikait-kaitkan dengan beberapa klub yang mungkin akan dijadikannya tim tujuan setelah hengkang dari MU, beberapa tim yang dikait-kaitkan dengan Jose Mourinho yakni AS Monaco, Lyon, Bayern Munich, dan juga Paris saint Germain

Akan tetapi saat ditemui oleh tim media, Jose Morinho enggan untuk memperbincangkan posisi yang masih memiliki sosok penempat, seperti Tuchel di paris Saint Germain misalnya, saat ini Tuchel masih mempunyai kontrak dengan Paris Saint Germain sampai pada  musim depan. Maka dari itu Morinho mengatakan bahwa sebuah kemustahilan baginya untuk melatih Paris Saint Germain saat ini.

 “Saat ini mustahil pagi saya untuk menjadi manajer klub Paris Saint Germain, karena anda tidak bisa melatih tim yang sudah memiliki manajer. Seharusnya anda memberikan pertanyaan kepada saya mengenai klub yang posisinya masih terbuka” Tutur Mourinho seperti yang dikutip dari Marca


Jose Mourinho adalah pelatih yang sudah sangat sarat dengan pengalaman, jajaran klub dengan nama besar telah pernah ia besut, sebut saja beberapa klub tersebut diantaranya adalah, Manchester United, Real Madrid, Porto, Inter Milan, dan juga Chelsea.

Jose Mourinho sudah amat berpengalaman melatih klub dalam kompetisi basis Eropa, dirinya juga mendapuk beberapa gelar untuk tim yang telah diasuhnya. Mourinho pernah memboyong Porto dan juga Inter Milan menyandang gelar juara Liga Champions. Sedangkan bersama Manchester United Mourinho berhasil meraih juara Liga Eopa. Oleh karena itu sangat mungkin bagi PSG untuk meminati Jose Mourinho.

Menurut Mourinho sendiri, membuat PSG dapat memenangi ajang kompetisi Eropa adalah tantangan yang begitu besar, karena meskipun memiliki susunan tim yang kuat tapi PSG masih sering kewalahan didepan tim-tim top.

“Ini adalah klub dengan dimensi internasional, dengan para pemain di level kelas dunia. Mereka belum juara di level Eropa dan itu sangatlah penting,” sambungnya.

“Sama halnya dengan yang saya katakan untuk para manajer: Anda bisa saja punya banyak kualitas. Tapi kalau menuju akhir karier Anda belum memenangi apapun di Eropa, maka akan selalu ada sesuatu yang hilang.”
“Sekarang PSG ada di fase ini: selalu juara di Prancis, seperti Juventus atau Bayern Munich. Mereka adalah pemimpin sepakbola Prancis, tapi tertinggal dari klub-klub terbesar Eropa,” tandas Mourinho.

  •  
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola