Connect with us

Berita Bola

Jose Mourinho Akan Lakukan Pembicaraan Serius dengan Calon Pemilih Baru Newcastle United

TERBIT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan telah bersiap untuk melakukan pembicaraan yang seriun dengan calon pemilih baru dari klub Newcastle United, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan.

Baru-baru ini klub Newcastle United dikabarkan akan diambil alih oleh seorang taipan yang berasal dari Uni Emirat Arab bernama Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan. Sheikh Khaled bahkan telah dilaporkan mengajukan penawaran sebesar 350 juta pounds atau sekitar 6,3 triliun rupiah.

Apabila kedua belah pihak telah menemui kata sepakat, maka Newcastle United akan menjadi klub kaya baru di Inggris. Chronicle Live sempat mengutarakan kekayaan yang dimiliki oleh Sheikh Khaled. Dalam laporan tersebut kekayaan yang dimiliki oleh Taipan asal Uni Emirat Arab tersebut mencapai 150 miliar pounds atau sekitar 2.700 triliun rupiah.

Meskipun perwakilan dari taipan tersebut sudah mengungkapkan bahwa tawaran tersebut benar adanya, namun hingga saat ini pemilik dari The Magpies, Mike Ashley, masih belum kunjung melihat bukti nyata rencana dari rumor untuk mengambil alih klub tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Mirror, minggu lalu Sheikh Khaled sendiri dikabarkan telah memiliki target yang dimiliki olehnya terkait dengan siapa sosok yang akan menangani Newcastle United pada musim 2019-2020 medatang. Hal tersebut pun menyebabkan masa depan dari pelatih Newcastle United saat ini, Rafael Benitez, masih belum jelas.

Disebut-sebut bahwa mantan pelatih dari Manchester United, Jose Mourinho, menjadi salah satu pelatih yang merupakan kandidat kuat untuk menukangi Newcastle United musim 2019-2019. Jose Mourinho juga dikabarkan tertarik dan telah menyatakan kepada salah seorang rekannya bahwa tawaran melatih di St. James’ Park akan dipertimbangkannya secara serius.

Jose Mourinho sendiri diketahui memang punya kedekatan dengan Newcastle United lantaran bosnya saat ia menjadi asisten pelatih di Sporting Lisbon, Porto, dan Barcelona, Sir Bobby Robson, merupakan ikon klub.

Sir Bobby Robson juga sering menceritakan kepada pelatih yang memiliki julukan The Special One tersebut soal klub kota tempat tinggalnya. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh Jose Mourinho sendiri.

“Saya suka pergi ke Newcastle. Saya senang datang ke rumah Sir Bobby,” kata Jose Mourinho.

Menurutnya ia menyukai stadion serta atmosfir yang terdapat di Newcastel. Ia menurutkan jika tim tersebut adalah tim yang hebat.

Jose Mourinho merupakan sosok pelatih yang sukses mengantarkan klubnya dulu untuk merengkuh dua gelar Liga Champions pada musim 2003-2004 dan 2009-2010.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya membuka peluang untuk menukangi klub yang tidak termasuk ke dalam kategori sebagai klub elite, akan tetapi klub yang berpeluang untuk dapat meraih trofi. Pelatih yang kini berusia 56 tahun tersebut percaya bahwa Newcastle merupakan klub yang pas dengan kategori tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola