Connect with us

Berita Bola

Jose Mourinho Adalah Sosok Yang Ideal Untuk Cristiano Ronaldo

TERBIT.COM – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan mendukung mengenai klubnya yang akan merekrut mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho sebagai pengganti posisi Massimiliano Allegri di kursi manager musim depan.

Jose Mourinho merupakan sosok yang familiar bagi pemain berusia 34 tahun ini. Sebab keduanya pernah bekerja sama sebagai anak asuh dan pelatih ketika masih di Real Madrid sebelumm akhirnya The Special One meninggalkan Santiago Bernabeu tahun 2013.

Pelatih yang sama sama berasal dari Portugal ini memang sangat menganak emaskan CR7. Pelatih berusia 56 tahun ini membangun rim yang dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Ronaldo.

Mantan manager The Red Devils ini menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang sayap diki dalam formasi 4-3-3. Mantan pemain Real Madrid ini tampil impresif dan banyak mencetak gol.

Sistem bermain seperti ini juga yang kemudian di duplikat oleh Carlo Ancelotti dan juga Zinedine Zidane. Bahkan ketika bermain bersama Zidane, Cristiano Ronaldo berhasil membawa klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini meraih 3 gelar juara Liga Champions secara beruntun.

Tiga gelar tersebut membuat pemain berusia 34 asal Portugal inipernah meraih empat gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid dalam kurun waktu empat tahun. Kemudian hingga kini, pemain yang juga pernah memperkuat Manchester United ini tercatat telah lima kali mengangkat tropi Si Kuping Lebar.

Sebelum hubungan kedua pria asal Portugal tersebut memburuk, Mourinho memiliki hubungan yang spesial dengan salah satu anak asuhnya ini. Kedua sosok ini juga berhasil menghentikan dominasi Barcelona di pentas sepak bola domestik.

Real Madrid juga bertemu dengan Bluargana di babak final Copa Del Rey pada musim 2010-2011. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pada masa injury time yang membuat Los Blancos menang tipis 1-0 dari Barcelona.

Kemudian satu musim berselang, Real Madrid berhail meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2011-2012 sekaligus berhasil menghentikan upaya klub yang bermarkas di Camp Nou ini meraih gelar LA Liga keempatnya secara beruntun. Squad asuhan Jose Mourinho kemudian meraih gelar juara berkat keunggulan 9 angka dari rivalnya itu.

Usai mempersembahkan gelar Copa De Rey dan juga Liga Spanyol, kerja sama antara Mourinho dan Ronaldo juga berujung pada gelar Piala Super Spanyol pada tahun 2012.

Ketika di wawancara oleh Marca, Cristiano Ronaldo tidak menutup peluang kembali untuk bekerja sama dengan CR7. Meskipun hubungan antar  keduanya pernah memburuk yang berujung pada kepergian Mourinho dari Madrid 2013 lalu.

“Kembali bekerja sama dengan Mourinho? Kenapa tidak,” ujar pemain yang telah lima kali meraih Ballon d’Or ini tak laga usai kepergian Mourinho yang dikenal sebagai pelatih dengan konsep sepak bola pragmatis ini.

Cristiano Ronaldo juga masih penasaran untuk meraih gelar Liga Champions bersama Bianconerri. Usai berhasi meraih gelar Serie A musim ini, Ronaldo juga bakal menjadikan gelar Liga Champions sebagai prioritas utama musim depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola