Connect with us

Berita Bola

Jose Luis Chilavert : COBNMEBOL Membunuh Sepakbola

TERBIT.COM – Lionel Messi mendApatkan pembelaan dari Jose Luis Chilavert, mengenai tanggapan miring dari pihak CONMEBOL yang mengkritiki Lionel Messi. Beberapa waktu lalu Messi memang sempat mengeluarkan pernyataan menohok yang mengklaim bahwa pihak Copa America 2019 penuh dengan korupsi dan juga telah mengatur agar Brasil juara. Mantan kipper dari Paraguay tersebut mengklaim bahwa CONMEBOL telah membunuh sepakbola.

Lionel Messi sangat marah dan kecewa terhadap pihak Copa America, dimana dirinya pada saat membela Argentina melawan Chile pada menit ke 37 menerima kartu merah dan membuat Argentina bermain hanya dengan 10 pemain saja. Karena hal tersebut Lionel Messi kemudian meluapkan amarahnya dengan mengungkit laga Argentina menghadapi Brasil, dimana kala itu menurutnya wasit membuat keputusan yang tidak tepat sehingga merugikan Argentina. Ia kemudian menuding bahwa Copa America 2019 penuh dengan korupsi dan juga telah mengatur agar Brasil menjadi juara turnamen tersebut.

Pada laga penentuan juara 3, Argentina menghadapi Chile dan dilaga tersebut mereka akhirnya berhasil memenangkan laga dengna skor 2-1. Argentina berhak mendapatkan juara ke tiga dan seluruh pemain menerima perunggu. Akan tetapi karena amarahnya yang sangat besar Lionel Messi tidak mau menerima perunggu tersebut, dirinya mengatakan tak ingin menjadi bagian dari korupsi kotor Copa America 2019.

Ucapan Lionel Messi mnegenai hal tersebut kemudian mendapatkan kritik ramai-ramai dari pihak CONMEBOL (Badan Sepakbola Ameica Selatan) dan juga kubu Brasil. Karena insiden tersebut kabarnya pemain andalan milik Barcelona tersebut kemungkinan besar akan mendapatkan sanksi yang membuat dirinya dilarangan bermain selama 2 tahun lamanya.

Tidak sependapat dnegan pihak-pihak yang mengkritik Messi, Chilavert justru menilai bahwa Lionel Messi sama sekali tidak bersalah, ia membela Lionel Messi. Mantan kipper dari Paraguay tersebut mengatakan bahwa dirinya sepakat dengan pendapat dari Lionel Messi mengenai Copa America 2019. Ia juga ikut mengkritik pihak CONMEBOL, pihak asosiasi sepakbola America Selatan, yang katanya akan memberikan sanksi terhadap Lionel Messi mengenai kritikan yang dilontarkannya kala itu.

Chilavert mnegulang kembali kalimat Lionel Messi, dan membenarkan hal tersebut.

“Tak perlu diragukan lagi, Copa America kali ini dipersiapkan untuk Brasil menjadi juara,” katanya kepada radio La Red, seperti dilansir Mundo Deportivo.
“CONMEBOL membunuh sepak bola. Kenapa mereka menghukum Messi, jika kita hidup di dunia yang berdemokrasi? Pemain perlu bersatu dan memboikot CONMEBOL, ungkap Chilavert.

Selain mengkritik tentang CONMEBOL, Chilavert juga memberikan kritikannya mengenai tekhnologi VAR, ia juga menudung bahwa hal tersebut berkaitan dengan skandal FIFA.
“VAR melegalkan korupsi yang eksis di sepakbola Amerika Selatan, perusahan yang mengontrol VAR bagian dari FIFAgate. Itu membuat saya tertawa ketika mereka bilang, ‘Chilavert benar,'” kata Chilavert.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola