Connect with us

Berita Bola

Jose Antonio : Jangan Dulu Sebut Lionel Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa

TERBIT.COM – Lionel Messi adalah salah satu pesepakbola yang kerapkali disebut sebagai pemain terbaik didunia, dirinya bahkan sering dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang juga menyandang gelar sebagai pemain terbaik dunia.  Jika kebanyakan orang menyebut Messi pemain terbaik dunia sepanjang masa, Jose Antonie Camacho tidak sependapat dengan hal tersebut, menurutnya Messi belum cocok menerima sebutan tersebut.

Lionel Messi mendapatkan gelar pemain terbaik sepanjang masa karena sepak terjang yang telah ditunjukan oleh sang pemain. Lionel Messi mulai memperkuat Barcelona sejak tahun 2004, sampai saat ini Lionel Messi telah tercatat membukukan gol sebanyak lebih dari 603 gol dan juga 242 asisst. La Pulga juga telah berhasil memepersembahkan 30 gelar juara untuk klub raksasa Spanyol tersebut.

Sedangkan untuk prestasi individu Lionel Messi sudah tak terhitung ada berapa banyak penghargaan yang telah berhasil ia bawa pulang, yang pasti dirinya juga telah berhasil memenangkan penghargaan Ballo D’Or sebanyak 5 kali sebagai pemain terbaik dunia.

Lionel Messi sangat bersinar dan gemilang dalam karir sepakbola bersama klubnya, satu-satunya kekurangan Messi dalam karirnya adalah sampai saat ini Messi sama sekali belum berhasil mempersembahkan trofi untuk timnas Argentina. Prestasi terbaik bersama timnas negaranya adalah saat ia berhasil membawa Argentina maju hingga babak final di Piala Dunia 2014, Copa America 2007, Copa America 2015, dan juga Copa America 2016.

Camaco salah seorang legenda sepakbola Spanyol, yang sempat bermain dan melatih Real Madrid, rupanya tidak sependapat dengan pendapat kebanyakan orang, yang mengklaim Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang massa. Menurut Camacho selama Messi belum bisa memenangkan Piala Dunia Messi belum layak menyandang gelar sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Terlebih Argentina adalah sebuah negara yang kental dengan tradisi sepakbola, Maka dari itu Messi berkewajiban membawa piala dunia untuk Argentina, seperti yang dituntut oleh para masyarakat Argentina.

“Dia [Lionel Messi] adalah seorang pemain yang sangat hebat, tapi Anda tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia apalagi dalam sejarah kalau Anda adalah orang Argentina dan tidak memenangi sebuah Piala Dunia,” Camacho mengatakan kepada El Mundo.
“Ada negara-negara dengan lebih sedikit tradisi dalam kaitannya dengan sepakbola dunia — dimana juara Piala Dunia bukanlah pencapaian terbesar seperti di negara-negara lainnya — tapi Argentina kan sebuah kekuatan dominan.”
“Tidak, tanpa sebuah Piala Dunia, Messi tidak bisa menjadi yang terbaik. Sebuah Piala Dunia adalah hal terbaik yang Anda inginkan dan rakyat Argentina akan selalu menuntutnya,” simpul pelatih yang belum lama ini berhenti dari kursi pelatih timnas Gabon itu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola