Connect with us

Berita Bola

Jorginho : Saya Senang Diberi Banyak Ruang dan Kebebasan Oleh Lampard

TERBIT.COM – Salah seorang pemain andalan Chelsea, Jorginho, mengaku bahwa dirinya menyenangi skema bermain yang diterapkan oleh manajer baru mereka, Frankie Lampard. Menurutnya dalam strategi yang diterapkan oleh pelatihnya tersebut membuat dirinya menjadi memiliki banyak ruang gerak dan juga kebebasan dalam bermain, hal tersebut membaut Jorginho merasa Bahagia.

Saat ini The Blues tengah berada dibawah asuhan Frankie Lampard, dan dengan taktik bermain Lamarpard saat ini Jorginho kini harus menjalani peran yang yang berbeda dari saat Chelsea masih dalam tukangan Maurizio Sarri. Lampard yang merupakan salah satu pelatih baru Chelsea menempatkan Jorginho sebagai poros ganda di lini tengah. Formasi permainan yang kini diusung oleh Legenda Chelsea tersebut adalah formasi 4-2-3-1.

Formasi yang dibawa Lamapard ke The Blues tentu saja merupakan formasi yang berbeda dari formasi Maurizio Sarri dimana sebelumnya Maurizio Sarri saat mengasuh Chelsea menggunakan foemasi 4-3-3, dan dalam asuhan Sarri pesepakbola 27 tahun tersebut ditempatkan di lini tengah bekerjasama dengan dua gelandang Chelsea N Golo Kante, dan juga Mateo Kovacic.

Telah beberapa kali tampil dalam formasi baru yang diterapka oleh Frank Lampard dan juga menjalani peran barunya dalam skuat, sejauh ini Jorginho terlihat tampil cukup apik. Dirinya tercatat turut memperkuat skuat The Blues saat dalam ajang ICC 2019, mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1, laga tersebut merupakan laga dalam tur pramusim yang dijalnai oleh Chelsea pada hari Selasa, tanggal 23 Juli 2019. Dalam laga tersebut Jorginho dipasangkan dengan Kovacic. Meskipun telah berhasil membuktikan diri dengan membawa Chelsea memenangkan pertandingan akan tetapi mantan pemain Napoli tersebut menganggap bahwa dirinya sampai saat ini masih harus banyak melakukan penyesuaian diri dengan formasi 4-2-3-1 yang diusung oleh frankie Lmapard.

Menurut Jorginho formasi baru yang diterapkan oleh Lampard ini membuat para pemain mau tidak mau harus lebih banyak berlari, akan tetapi dengan kondisi tersebut Jorginho merasa senang karena memiliki banyak ruang dan kebebasan dalam bermain.
“Karakter saya adalah untuk mengendalikan laga, tetap berada di tengah dan mengatur tim, tetapi saya juga bisa beradaptasi. Ini peran yang baru bagi saya dan akan membutuhkan sedikit waktu tetapi saya menyukainya dan kami bekerja dengan baik,” ujar Jorginho dikutip dari situs resmi Chelsea.
“Saya memiliki lebih banyak ruang untuk diciptakan dan saya lebih memiliki kebebasan sehingga saya dapat melakukan banyak hal dengan kreativitas saya.
“Musim lalu kami bermain dengan tiga gelandang tengah dan sekarang dua gelandang tengah sehingga kami harus lebih banyak berlari. Namun saya pikir kami bisa melakukan banyak hal baik seperti ini,” tuturnya menyimpulkan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola