Connect with us

Berita Bola

Johanna Konta Mempertanyakan Penyelenggara Perancis Terbuka Setelah Pergantian Pengadilan Semi Final

Johanna Konta pada hari Jumat bergabung dengan paduan suara ketidaksetujuan yang turun pada penyelenggara turnamen karena memindahkan semi-final wanita yang tertunda jauh dari showcourt utama di Roland Garros – konon agar mereka selesai sebelum kedatangan ramalan cuaca buruk.

Pertandingan Rafael Nadal melawan Roger Federer dimulai dua jam kemudian di Court Philippe Chatrier, rumah tradisional semifinal wanita, diikuti oleh semifinal putra kedua antara Novak Djokovic dan Dominic Thiem.

Alih-alih menjalani hari besar mereka di Chatrier, petenis nomor 1 Inggris dan lawannya, Marketa Vondrousova, dipindahkan ke Pengadilan Simonne Mathieu, tempat remaja Republik itu menang 7-5, 7-6 (2), sementara pertandingan Ashleigh Barty melawan Amanda Inisimova terjadi di Pengadilan Suzanne Lenglen. Australia menang 6-7 (4), 6-3, 6-3.

Konta menggambarkan tempat kerja turnamen terbaru dan tercantik, yang terletak di taman di sebelahnya, sebagai “lapangan yang indah, tidak diragukan lagi”. Tapi dia setuju itu bukan penampilan yang bagus. “Cara kelihatannya mungkin berbicara untuk dirinya sendiri.”

Apakah itu terasa seperti semi final, bermain di stadion yang setengah kosong? “Dalam hal sekeliling dan kesempatan itu, mungkin tidak. Dalam hal pertandingan itu sendiri, mungkin, ya. ”

Amélie Mauresmo, pelatih sekali pakai Andy Murray, menggambarkannya sebagai “aib”. Dia mengatakan di media sosial, “Semua orang setuju bahwa pertandingan hari ini adalah Federer / Nadal. Tetapi pesan seperti apa yang kami kirim saat mengambil keputusan untuk menempatkan semifinal wanita pada jam 11 pagi di lapangan kedua dan ketiga turnamen? Bahkan tidak satu pun dari mereka di pengadilan tengah. ”

Apakah Konta setuju? “Aku tahu kalian ingin berita utama tentang ini dan kau ingin aku mengatakan sesuatu yang sangat menarik. Tetapi, lebih dari segalanya, yang melelahkan dan yang sangat disayangkan adalah bahwa atlet, atlet wanita, harus membenarkan penjadwalan mereka atau keterlibatan mereka dalam suatu acara, atau gaji atau peluang mereka. Memberi waktu untuk itu adalah situasi yang lebih menyedihkan daripada apa yang kita temukan saat ini dalam hal penjadwalan.

“Saya tidak ingin duduk di sini dan membenarkan di mana saya dijadwalkan. Itu bukan pekerjaan saya. Pekerjaan saya adalah datang ke sini dan menghibur orang, dan saya merasa saya melakukan itu. Dan saya merasa memberi orang-orang yang membeli tiket setiap kesempatan untuk menikmati pengalaman Prancis Terbuka mereka.

“Jika penyelenggara tidak merasa itu adalah sesuatu yang dapat dipromosikan dan dirayakan, maka saya pikir itu adalah penyelenggara yang Anda butuhkan untuk berkomunikasi, bukan saya, karena saya melakukan pekerjaan saya dan saya melakukan pekerjaan saya dengan baik.”

Federer, yang kalah dalam set langsung ke Nadal, setuju dengan keberatan penjadwalan ulang. “Saya mengerti. Anda sampai di semifinal dan dimasukkan ke pengadilan terbesar ketiga pada jam 11 pagi. Itu yang sulit. Ketika saya melihat jadwal, saya agak terkejut. ”Pernah menjadi diplomat, dia mengatakan perubahan itu mungkin tidak diperlukan jika mereka memainkan lebih banyak pertandingan awal minggu ini – atau memiliki atap di salah satu lapangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola