Connect with us

Berita Bola

Joao Felix Resmi Gabung Atletico Dengan Kontrak Selama 7 Tahun

TERBIT.COM – Atletico Madrid resmi mendatangkan wonderkid asal Portugal dari Benfica, Joao Felix. Mantan pemain Benfica ini mencatatkan diri sebagai pemain termahal kelima di dunia.

Klub tetangga Real Madrid yang markasnya beberapa waktu lalu dijadikan sebagai laga final Liga Champions ini dikabarkan menebus Felix dengan harga senilai €126 juta atau nyaris menembus Rp2 triliun dengan kontrak selama tujuh tahun.

Nilai transfer ini membuat pemain muda ini menjadi pemain termahal kelima di dunia setelah Neymar dengan (222 juta euro), Kylian Mbappe (180), Philippe Coutinho (160) dan Ousmane Ndombele.

Pemuda kelahiran Viseu, Portugal itu bahkan lebih mahal dari senior satu negaranya, Cristiano Ronaldo nilai transfernya hanya 112 juta euro saat pindah dari Real Madrid ke Juventus.

Pamor Joao Felix meroket setelah ia berhasil mencetak hattrick ke gawang Eintracht Frankfurt di babak perempat final Liga Europa. Musim lalu ia mencetak 20 gol dari 43 laga di semua ajang.

Pemain berusia 19 tahun itu langsung menjadi pemain andalan setelah mendapat promosi ke skuat utama Benfica pada musim 2018/2019. Fakta itu membuat Felix menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Manchester City dan Juventus sempat dikabarkan mendekati wonderkid yang disebut sebut merupakan titisan Cristiano Ronaldo tersebut. Namun, Atletico lebih serius mengejar Felix yang dianggap mampu menjadi suksesor Antoine Griezmann di Wanda Metropolitano.

Felix kemudian langsung mendapat kepercayaan buat memakai nomor punggung 7 yang sebelumnya dikenakan Antoine Griezmann.  Sebelum Griezmann, angka keberuntungan tersebut dikenakan oleh bintang-bintang Los Rojiblancos macam Adrian Lopez, Diego Forlan, dan Manolo. Cristiano Ronaldo pun memakai nomor punggung serupa di Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus.

Sementara itu, Antonie Griezmann sendiri memutuskan untuk pergi dari Los Rojiblancos di akhir musim. Barcelona disebut-sebut sebagai tempat pelabuhan barunya.

Namun, hingga kini status Griezmann belum jelas. Barcelona masih pikir-pikir untuk mengeluarkan €120 juta demi menebus klausul pelepasan Griezmann.Situasi ini membuat Paris Saint-Germain mencoba masuk dalam daftar persaingan. Manchester United pun diklaim terus mencoba merayu Griezmann ke Old Trafford. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola