Connect with us

Berita Bola

Jika Barcelona Nekat Datangkan Neymar, Kestabilan keuangan Klub Akan Terancam

TERBIT.COM – Seperti yang diketahui bahwasannya sejak bursa transfer musim panas ini Barcelona memang tengah berusaha untuk membawa pulang Neymar ke Camp Nou, akan tetapi rupanya usaha mereka tersebut ditentang dan dikecam oleh mantan direktur mereka Toni Frexia. Menurut apa yang dikatakan oleh sang mantan direktur jika benar Barcelona akan medatangkan Neymar maka itu akan memabahayakan kondisi keuangan klub asal Catulanya tersebut.

Sejak akhir musim lalu Neymar dikabarkan sudah tidak betah merumput di Paris, dirinya juga terindikasi beberapa kali menyatakan diri ngin pulang ke Camp Nou yang telah ia tinggalkan dua musim lalu, dan hal tersebut rupanya juga dibenarkan oleh Wakil Presiden Barcelona.

Bak gayung bersambut, keinginan Neymar untuk pulang ke Barcelona rupanya ditanggapi serius oleh Barcelona, sepanjang bursa transfer musim panas ini Barcelona terus mengupayakan untuk mendatangkan sang pemian, meskipun sempat tersandung kabar beberapa klub lain, seperti Real Madrid juga ingin mendatangkan Neymar, akan tetapi nyatanya Barcelona menjadi klub terdepan dalam mengusahakan transfer Neymar dari PSG.

Sayangnya keinginan Neymar dan juga Barcelona dalam bursa transfer musim ini tidak bisa berjalan dengan mudah, pasalnya saat ini Barcelona tengah terkendala dengan harga Neymar yang setinggi langit, disisi lain jika transfer tersebut terjadi dengan harga yang fantastis, maka itu akan berpengaruh pada kstabilan financial Barcelona.

Jika mewujudkan transfer Neymar dengan harga transfer yang sekarang di bandrol oleh Paris Saint Germain maka, Barcelona harus mengglontorkan dana yang tak sedikit, karena saperti yang diketahui bahwa Neymar sampai saat ini masih mengemban status sebagai pemain termahal dunia sejak dirinya ditransfer Barcelona ke PSG dengan harga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun), selain itu gaji Neymar tingginya juga tidak main-main, per pekannya Neymar dibayar dengan gaji sebesar 550 ribu euro atau setara dengan Rp 8,7 miliar.

Maka dari itu jika Barcelona benar akan mendatangkan Neymar ke Camp Nou mereka harus benar-benar mempertimbangkan mengenai kondisi financial mereka setelah nanti Neymar datang. Menurut mantan direktur Barcelona, jika tim asal Catulanya tersebut nekat memboyong Neymar, maka itu akan membahyakan proyek-proyek Barca yang lainnya.
“Apa yang kami lakukan bisa membahayakan proyek-proyek olahraga dan stabilitas finansial. Saya tidak mengerti kepentingan apa yang dipertaruhkan, tetapi seharusnya Barcelona tak tertarik dengan hal ini,” ujar Freixa dikutip dari Marca. 
“Saya terkejut oleh semua ini dan tidak paham dengan yang terjadi . Saya harap ini semua adalah kebohongan,” sambungnya.
Bursa transfer La Liga sendiri akan segera ditutup pada tanggal 2 September mendatadang, akan tetapi diketahui melalui Gerard Pique, bahwa sampai saat ini Barcelon masih berupaya keras untuk mendatangkan Neyar.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola