Connect with us

Berita Bola

Jelang Napoli Vs Barcelona, tim Lionel Messi Jalani Tes Virus Korona

tim barcelona jalani tes virus korona

Berita Bola Dunia – Virus Korona tidak hanya melanda China, namun juga sudah menyerang wilayah di Italia. Sebagai persiapan pada laga Napoli vs Barcelona dalam lanjutan Liga Champions 2020, Lionel Messi dan pemain lainnya wajib melaksanakan tes kesehatan.

Barcelona sendiri aka berlaga ke San Paolo, pada Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, untuk melawan Napoli di putaran awal babak 16 besar Liga Champions musim ini. Penyebaran virus korona menjadi perhatian khusus jelang laga ini.

Italia menjadi salah satu negara yang sudah masuk daftar negara terjangkit virus Korona. Bahkan sudah ada berita yang menyebutkan korban meninggal dunia karena virus tersebut. Beberapa kota ditutup, termasuk laga sepakbola yang ditunda. Hal ini juga mempengaruhi laga Inter Milan vs Sampdoria.

Tim Barca sendiri tetap berangkat ke Italia dalam persiapan melawan Napoli. Namun, ada beberapa hal yang dilakukan demi menjaga kesehatan dan keamanan para pesepakbola dunia tersebut. Lionel Messi dan rekan-rekannya wajib melaksanakan tes kesehatan di Italia. Mereka akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut soal ketahanan tubuh.

napoli vs barcelona

Sementara itu, dalam melawan Napoli, Barca memiliki modal dengan skor 5-0 atas Eibar di Liga Spanyol musim lalu. Barca meraih kemenangan dengan skor 5-0, dengan Messi menciptakan quat-trick. Martin Braithwaite, pemain baru mereka menambah catatan dua assist-nya.

Virus Korona Tunda Laga Inter Milan Vs Sampdoria

Tidak hanya mempengarui laga Napoli vs Barcelona, peningkatan virus berbahaya ini juga membuat banyak jadwal sepakbola Liga Italia batal dilaksanakan, salah satunya laga Inter Milan Vs Sampdoria. Semua itu dilakukan demi menjaga keselamatan para pihak terkait, termasuk para penonton.

Pengumuman mengenai laga yang ditunda pelaksanaannya langsung diumumkan Perdana Menteri Italia, yakni Giuseppe Conte, pada Sabtu malam pada minggu ini. Khusus untuk jadwal sepakbola Liga Italia, selain laga Milan dan Sampdoria, ada laga yang ditunda juga yakni Atalanta vs Sassuolo serta Hellas Verona vs Cagliari. Kota Milan dan Bergamo sendiri ada di Lombardy, sementara Verona terletak di Veneto.

Inter Milan Vs Sampdoria

“Menteri Olahraga yakni Vincenzo Spadafora bertujuan untuk menunda semua event olahraga termasuk sepakbola yang akan dilaksanakan pada Minggu (23/2) di kawasan Veneto dan Lombardy. Hal ini dilaksanakan demi menjaga kondisi masyarakat semuanya,” ujar Conte. Inter sendiri sudah mengklarifikasi masalah ini dan masih memilikirkan tanggal pengganti jadwal laga mereka.

“Pihak klub dengan ini mengatakan jika laga Inter Milan vs Sampdoria, yang sejatinya dilaksanakan pada Minggu (23/2) waktu setempat tidak jadi dilaksanakan dan waktu penggantinya belum dapat ditentukan,” tulis penyataan Inter dalam situs resminya.

Antonio Conte

Sebelumnya, beberapa laga di Serie B serta Serie C juga mengalami penundaan pelaksanaan. Laga Serie D sampai laga tim amatir di region Veneto dan Lombardy juga ditunda. Di Italia, virus korona memang sudah menyebar pada lima region, akan tetapi Lombardy dan Veneto masih menjadi wilayah yang paling berbahaya saat ini. Sampai Sabtu lalu, sudah tercatat 79 kasus dengan 2 di antaranya meninggal dan sembuh. Dari kasus tersebut, 54 tercatat di Lombardy dengan 17 kasus di Veneto. Lima kasus lainnya ada di Lazio, Piedmont serta Emilia-Romagna.

Dampak lainnya adalah banyak kota di Lombardy yang sudah ditutup. Sekolah dan kantor juga diliburkan untuk sementara waktu. Wah semoga masalah ini cepat selesai ya!

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola