Connect with us

Berita Bola

Jelang Final Piala FA, Raheem Sterling Ungkap Cara Unik Pelatih Pep Guardiola

TERBIT.COM – Raheem Sterling, Striker Manchester City mengungkapkan bagaimana cara unik sang pelatih Pep Guardiola yang berhasil membuat timnya untuk tetap disiplin dan juga tampil cemerlang.

Manchester City sendiri akan berusaha untuk mengejar treble winner domestik menjelang laga final Piala FA kontra Watford yang akan di selenggarakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 di Wembley Stadium.

“Cara pendekatannya adalah lebih ke mentalitas. Dia mencoba untuk mengubah itu, mengubah mentalitas,” ucap pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Pep Guardiola juga menggunakan denda, namun saya tidak ingin berbicara secara detail mengenai hal itu. Tetapi, denda denda ini menjaga para pemain untuk tetap serius dan juga siap menghadapi pertandingan,” ujar Raheem Sterling pada Mirror.

Dengan cara manager Pep Guardiola tersebut dengan menenkankan denda pada para pemainnya, seperti yang disebut oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini, squad The Citizen akan menjaga konsistensi mereka di sesi latihan maupun di setiap pertandingan yang dihadapi.

“Ada hal hal seperti terlambat, telat dalam pertemuan, ada hal hal kecil untuk memastikan bahwa mentalitas anda berada dalam kondisi yang benar. Maka hal ini akan membuat anda tidak akan terpeleset,” ucap mantan pemain Liverpool ini.

“Kemudian jika kamu menunjukan juga bahwa kami bisa, maka ia akan menarik denda denda tersebut. Tetapi, ini merupakan sebuah penghargaan bagi dirinya karena standar yang telah ia tingkatkan tahun ini,” terang pemain yang juga pernah memperkuat Timnas Inggris ini.

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini sebelumnya telah berhasil memenangkan Piala Liga dan Liga Premier Inggris musim ini. Klub asuhan Pep Guardiola ini sukses untuk memastikan gelar juara Liga Premier Inggris pada pertandingan terakhir mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor akhir 4-1. Sementara itu, klub asuhan Jurgen Kloop yang merupakan mantan rekan Raheem Sterling hanya berhasil finish di posisi runner up dengan perolehan 97 poin, satu angka dibawah Man City dengan 98 poin.

Kendati demikian, pemain yang bernomor punggung 7 ini menganggap bahwa Mohamed Salah dan kawan kawan telah berhasil memberikan tekanan kepada Vincent Kompany dan kawan kawan sehingga para pemain Man City tetap dalam kondisi yang siap. Terlebih lagi ketika melawan The Reds, ia menilai bahwa pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang sangatr besar.

“Setiap saat kami melawan Liverpool sekarang dan ketika stadion sedang ramai, semua supporter akan berteriak,” ujar Raheem Sterling menjelaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola