Connect with us

Berita Bola

Jelang Derby Manchester, Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer Saling Sindir

TERBIT.COM – Jelang duel antara Manchester United kontra Manchester City, kedua pelatih tim tersebut yakni Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola terlibat perang urat syaraf. Pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 ini rencananya akan dilaksanakan pada Rabu 24 April 2019 waktu setempat di markas besar Setan Merah yakni Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer menyebutkan bahwa squad asuhan Guardiola kerap bermain dengan kasar. Maka dari itu, dirinya mewanti wanti untuk anak asuhnya agar bermain lebih berhati hati dalam derby Manchaster nanti.

Pelatih yang berasal dari Norwegia itu juga memperingatkan pada wasit yang akan memimpin pertandingan, Andre Marriner untuk lebih jeli dalam mengawasi permainan tim tamu,

“Bila kami menguasai bola, maka kami harus siap dengan permainan agresif dari mereka. Karena mereka akan menghajar pergelangan kaki dan menendang anda,” ucap Ole Gunnar di Daily Mail.

“Mereka juga tidak akan membiarkan kami untuk melakukan serangan baik dengan gampang karna mereka akan banyak melakukan pelanggaran, dan saya yakin itu,” ucap Solskjaer melanjutkan.

Pep Guardiola yang mendengar ciutan itu tidak bisa terima dengan tudingan yang dilancarkan oleh Solskjaer. Mantan pelatih Barcelona ini menilah bahwa Ole Gunnar mencoba untuk mempengaruhi wasit sebelum pertandingan dimulai.

Manager berusia 48 tahun ini pun membantah tudingan bahwa anak asuhnya gemar bermain kasar. Bantahan tersebut mengacu pada gaya permainan The Citizen dan dirinya.

“Dengan rata rata penguasaan bola 65 atay 70 persen, bagaimana anda bisa melakukannya?” ujar pelatih asal Spanyol ini.

“Tim ini tidak dididik untuk berfikir dan dibuat untuk bermain kasar, nggak sama sekali. Saya tidak pernah menyuruh pemain untuk melakukan pelanggaran,” ucap Guardiola menambahkan.

Pertandingan antara The Citizen kontra Setan Merah memang sama sama krusial dan penting bagi kedua klub. Sebab tim asuhan Pep Guardiola ini membutuhkan kemenangan demi memperbesar peluang klubnya untuk meraih gelar juara English Premier League musim ini, dengan persaingannya bersama Liverpool di puncak klasemen. Sedangkan Setan Merah sendiri harus berhasil meraih hasil yang optimal demi menjaga peluang klubnya bisa lolos ke Liga Champions di musim depan.

The Citizen saat ini masih terpaut dua angka dari pemuncak klasemen yang di huni oleh The Reds dengan mengantongi 88 angka dan Man City hanya 86 angka. Sedangkan tim asuhan Ole Gunnar hanya menghuni posisi ke 6 klasemen sementara dengan perolehan 64 poin dibawah Arsenal di posisi ke 5 dengan 66 poin, dan di posisi ke 4 dihuni oleh The Blues dengan torehan 67 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola