Connect with us

Berita Bola

Jason Roy berkilau lagi ketika Inggris meninggalkan Bangladesh melihat bintang-bintang

yang pertama dari keenam terbang jauh di atas sudut sapi, melintasi batas kriket Inggris yang paling panjang. Si bowler, Mehedi Hasan, berputar untuk menyaksikannya pergi. Dia menatapnya seolah-olah dia telah melihat beberapa komet yang jauh, atau mungkin mandi mereka, karena enam yang kedua pergi ke arah yang sama hanya beberapa detik kemudian, sedikit lebih pendek dan sedikit lebih lurus yang satu ini, lebih lama, dan kemudian yang ketiga mengikuti setelah itu, lebih lebar kali ini, midwicket lebih dekat. Seolah-olah Perseids telah tiba beberapa bulan lebih awal. Ada 15 orang di lapangan, dan 15.000 di tribun di sekitar tanah, tetapi pada saat khusus ini, Mehedi tampak begitu kesepian sehingga ia mungkin berjalan sendirian melintasi Kutub Utara.

Ini kurang seperti memukul, lebih seperti penjagalan. Jason Roy mengirim serangan Bangladesh dengan efisiensi yang sama cepat dan kejam Bernard Matthews melakukan kalkun Natalnya. Dia membuat 153 dari 121 bola, dan akan memecahkan rekor skor Andrew Strauss untuk Inggris di Piala Dunia – 158 Strauss dibuat di Bangalore dalam pertandingan yang terkenal melawan India pada 2011 – jika dia tidak terperangkap di kedok tambahan mencoba untuk memukul Mehedi untuk enam berturut-turut, hanya untuk iseng. Itu adalah abad ketiga yang dibuat Inggris dalam dua pertandingan pekan ini, sebagai lanjutan dari pertandingan yang dilakukan Jos Buttler dan Joe Root dalam kekalahan melawan Pakistan pada hari Senin. Jadi mereka telah mencetak lebih banyak ratusan Piala Dunia dalam enam hari terakhir daripada di sepanjang 1990-an.

Yang ini memiliki awal yang tidak stabil. Bangladesh, seperti Afrika Selatan dan Pakistan sebelumnya, memutuskan untuk membuka bowling dengan pemintal, sebuah trik yang mulai terasa dapat diprediksi dan akrab seperti paman yang menemukan koin yang hilang di belakang telinga kanan keponakannya. Kali ini adalah Shakib Al Hasan. Roy dan Jonny Bairstow waspada. Mereka mengambil satu dari Shakib’s over pertama, satu dari yang kedua dan hanya 15 lari dari lima overs pertama di antara mereka. Kemudian Roy meninju empat melalui penutup, menarik yang lain melalui midwicket, dan tiba-tiba mereka pergi dan berlari. Mereka menghasilkan 85 dari 60 pengiriman berikutnya, sehingga seratus Inggris naik pada akhir tanggal 15.

Itu adalah abad kedelapan yang dilakukan Roy dan Bairstow dalam kriket satu hari, yang dua kali lebih banyak dari pasangan pembuka bahasa Inggris terbaik berikutnya, Marcus Trescothick dan Nick Knight. Kemitraan mereka menjadi salah satu senjata terhebat Inggris.

Itu berarti pertandingan ini terasa seolah-olah setengah dimenangkan pada saat mereka berpisah, dan permainan benar-benar baru saja dimulai. Mereka bermain dengan semacam manik, intensitas melonjak yang mengatur nada untuk semua yang mengikuti. Bukan hanya hit, tapi juga keramaian. Mereka berlari empat ke midwicket yang dalam pada satu titik, dan mencuri lari kedua ketika Shakib membuat kesalahan malas mengembalikan bola ke mid-off daripada bowler. Shakib menatap mereka dengan tak percaya, seolah-olah dia telah ditipu.

Bairstow akhirnya memilih 51, tetapi Roy terus maju, menghambur-hamburkan single, memukul dengan keras dan memukul berenam. Dia bahkan membubarkan wasit Joel Wilson. Bola itu misfield di kaki persegi, dan melesat pergi untuk empat yang membawa Roy ke seratus. Dia dan Wilson begitu sibuk menontonnya pergi sehingga batsman berlari menampar bang ke wasit. Roy sepertinya tidak bisa menghentikan langkahnya, tetapi Wilson jatuh dengan keras di punggungnya. Jadi sebelum dia bisa melompat untuk merayakan seratus nya, dia harus membungkuk untuk membantu Wilson bangkit kembali. Di balkon ruang ganti, rekan satu timnya nyaris tidak bisa bertepuk tangan karena mereka semua tertawa terbahak-bahak.

Itu adalah ODI kesembilan Roy yang kesembilan. Yang terjadi sama persis dengan yang ia miliki di kriket kelas satu. Ini mulai terasa seolah-olah Inggris harus membuatnya masuk dalam tim Uji cepat atau lambat, kecuali mereka benar-benar percaya bahwa ada pemain lain di sekitar sirkuit county yang bisa berbuat lebih baik untuk mereka. Roy tidak akan bermain untuk Surrey musim panas ini, dan tidak akan selalu terbuka untuk batting bagi mereka ketika dia melakukannya, tetapi Buttler telah menunjukkan ada lebih dari satu jalan ke tim Uji hari ini. Meskipun, sebuah catatan kehati-hatian diperlukan di sini, tentu saja, sangat jauh dari membuat abad bola putih melawan Bangladesh untuk membuka pukulan dalam pertandingan Uji melawan Australia di Lord’s’s.

Semua itu bisa menunggu nanti di musim panas. Tentu saja itu tidak ada dalam benak Roy pada hari Sabtu, ketika, pada akhirnya, yang tampaknya ia khawatirkan adalah apakah ia bisa menjadi orang Inggris pertama yang mencapai enam enam atau lebih dalam kriket internasional. Dia akhirnya mengacaukan upaya keempatnya dari tepi untuk perlindungan ekstra. Mehedi punya teman lagi saat itu; mereka berlari untuk mengucapkan selamat kepadanya. Hanya saja dia sepertinya tidak berminat untuk merayakan. Dia tidak begitu bahagia seperti dia bersyukur,

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola