Connect with us

Berita Bola

Jangan Membandingkan Hazard dengan Ronaldo

TERBIT.COM – Eden Hazard telah resmi diboyong oleh Real Madrid ke Santiago Bernabeu, dengan kehadiran Hazard banyak yang percaya bahwa nantinya ia akan mampu memberika perubahan dan perbedaan untuk Real Madrid, sama seperti apa yang telah ia lakukan di Chelsea, akan tetapi mengenai hal terseut jangan membandingkan sosok Hazard dengan Cristiano Ronaldo yang dulu pernah menjadi ikon di Ral Madrid.

Pada akhir musim lalu Real Madrid telah secara resmi memperkenalkan Hazard sebagai pemain anyar rekrutannya, Hazard diboyong dari Chelsea setelah dirinya memperkuat klub tersebut selama tujuh musim lamanya. Selama di Chelsea Hazard teleh menjadi ikon, ia juga merupakan tumpuan serang Chelsea dan juga msin gol bagi Chelsea. Pesepak bola asal Belgia tersebut selama memperkuat Chelsea berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 110 kali, dan ia juga berhasil mencetak assist sebanyak 92 asisst. Ia juga menjadi bagian penting saat Chelsea berhasil menyabet 2 gelar juara Premier League dan juga Liga Eropa, selain itu ia juga tercatat sekali mempersembahkan gelar juara Piala FA dan juga Piala Liga.

Real Madrid membeli Hazard tentu saja bukan tanpa alasan, mereka memang memerlukan pemain yang mampu menjadi tumpuan sector depan, apalagi steelah mereka gagal dalam musim 2018/2019 lalu. Muaim lalu emmang merupakan musim pertama Real Madrid tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo setelah sang mega bintang emutuskan untuk merapak ke Turin guna memperkuat Juventus. Al hasil pada musim lalu Real Madrid harus mendapati kenyataan puasa gelar. Kegagalan Real Madrid dalam mengarungi ajang-ajang di musm lalu juga tak lepas dari kegagalan mereka mencari pengganti Ronaldo.

Saat memperkuat Real Madrid Cristiano Ronaldo telah berhasil membuktikan diri bahwa ia menjadi sesuatu yang sangat penting untuk Real madrid, ia menjadi tumpuan Real Madrid dalam menaklukan lawan-lawan mereka. Selama menggunakan jersey Real Madrid ia telah berhasil membukukan 450 gol dan juga 131 asisst, ia juga berhasil menjadi pemain terbaik dunia sebanyak lima kali selama 9 musimnya bersama Real Madrid. Ronaldo berhasil memberikan empat gelar juara Liga Champions.

Aitor Karanka yang merupakan asisten pelatih dari Jose Mourinho. Menurut beliau jika orang-orang terus membandingkan Ronaldo dan Hazard itu akan hanya menyebabkan hal yang tidka baik untuk Hazard.

“Hazard adalah seorang pemain yang membuat perbedaan, tapi kita harus berhati-hati agar tidak membandingkan dia dengan Cristiano Ronaldo,” Karanka mengungkapkan kepada EFE, dikutip Marca.
“Cristiano itu unik dan menaruh tekanan itu pada Hazard tidak akan bagus untuk siapapun.”
“Hazard sukses dengan Chelsea, dan di Liga Spanyol dengan kualitas yang dia punya, dia sudah pasti akan membuat perbedaan,” ujar Karanka, yang pernah menjadi pemain Madrid di akhir 90an itu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola