Connect with us

Berita Bola

James Rodriguez Dirayu Napoli Dengan Mengenakan Nomor Punggung Maradona

TERBIT.COM – Napoli dalam upayanya untuk mendatangkan James Rodrigues, disebut akan memberikan pemain asal Kolombia tersebut dengan nomor punggung yang keramat yang telah dipensiunkan untuk menghormati legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona.

Napoli kini tengah memburu James Rodriguez pada pasar pemain sepak bola yang tengah bergulir pada tengah tahun ini. Untuk dapat memastikan jasa pemain yang masih terdaftar sebagai pemain klub raksasa ibu kota Spanyol, Real Madrid ini, seperti kabar yang dikutip dari  AS, bahwa klub asal Italy Selatan ini berencana untuk menggunakan kembali nomor punggung 10 dan memberikannya kepada James Rodrigues.

Nomor punggung 10 tersebut sebelumnya sudah pernah dipensiunkan pada tahun 2000 untuk menghormati Diego Maradona yang telah berjasa dalam mengangkat prestasi I Partenopei dengan meraih gelar juara Liga Italy atau Serie A pada tahun 1987 dan 1990.

Carlo Ancelotti sebagai pelatih juga memiliki pengalaman bersama James Rodrigues ketika ia masih menjadi juru taktik Real Madrid. Keinginan mantan pelatih Real Madrid ini untuk kembali bekerja sama dengan mantan anak asuhnya tersebut dituturkanoleh Aurelio de Laurentiis selaku presiden Napoli. Untuk dapat mewujudkan keinginan Ancelotti tersebut kemudian ditanggapi cukup serius oleh orang nomor satu di klub ini.

James Rodrigues sebenarnya sudah tidak lagi mendapatkan tempat di Real Madrid. Sejak musim 2017-2018, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini meminjamkan mantan pemain AS Monaco ini ke Bayern Munchen.

Usai dua musim berstatus sebagai pemain pinjaman di klub raksasa Jerman ini, ia kembali ke Real Madrid dan lagi lagi mengalami nasib yang sama, ia tidak mendapatkan tempat dibawah arahan manager Zinedine Zidane.

Kini Real Madrid akan menjual James Rodrigues di kisaran harga €50 juta, tetapi klub asal Italy Selatan ini hanya ingin meminjam James dengan bayaran €10 juta dan dengan opsi pembelian senilai €30 juta pada bergulirnya musim mendatang.

Seandainya hal ini tidak berhasil untuk mendatangkan James Rodrigues ke Italy, Carlo Ancelotti telah menyiapkan opsi lain untuk memperkuat tim Napoli pada musim depan dengan mengincar untuk mendatangkan pemain asal Mexico yang kini tengah memperkuat PSV,  yakni Hirvuing Lazano ke Serie A.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola