Connect with us

Berita Bola

Jakarta Belum Kondusif, Macan Kemayoran ajak Bali United Tukar Status Tuan Rumah

TERBIT.COM – Sejatinya, Macan Kemayoran akan menjadi tuan rumah saat bertemu dengan Bali United dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 yang akan digelar 31 Mei nanti. Namun sayang, saat ini situasi yang terjadi di Jakarta masih belum benar-benar kondusif.

Seperti yang diketahui bahwa pada tanggal 21-22 Mei telah terjadi kerusahan yang cukup besar di sekitar Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin. Walaupun saat ini telah usai namun kondisi dari Ibu Kota samapi saat ini masih belum bisa dikatakan 100% kondusif. Imbasnya tentu saja pada tim yang akan berlaga yaitu Persija Jakarta yang diyakini tidak bisa menggelar laga tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan yang rencananya akan digelar tanggal 31 Mei setelah Buka Puasa dan Shalat Tarawih.

Persija Jakarta Sudah Menghubungi Bali United

Karena kondisi yang tidak memungkinkan, Persija Jakarta meminta Bali United agar lebih dulu menjadi tuan rumah. Jika keingingan dari pihak Persija Jakarta tersebut dikabulkan maka untuk pekan ketiga tersebut akan diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Terkait pertukaran tuan rumah, baru komunikasi lisan dan pihak Bali United tidak keberatan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus.

Walaupun begitu, Ferry Paulus juga menyatakan bahwa pertukaran tuan rumah dengan Bali United belum sampai final atau belum adanya kesepakatan. Hal tersebut dikarenakan Persija Jakarta juga masih menunggu jawaban dari Polda Metro Jaya atas permintaan rekomendasi keamanan untuk menggelar pertandingan di SUGBK.

“Tetapi, kami masih menunggu kepastian dari pihak kepolisian,” kata Ferry Paulus.

Buntut dari situasi politik yang memanas memang mengubah jadwal beberapa tim seperti halnya dengan rival Persija Jakarta yaitu Persib Bandung yang rencananya pertandingan pekan dua akan digelar tanggal 23 Mei 2019 melawan Tira Persikabo terpaksa harus diundur dan dijadwalkan ulang menjadi tanggal 18 Juni 2019.

Jika permintaan Persija Jakarta di setujui maka kemungkinan Persija akan melakoni partai tandang terlebih dahulu diputaran pertama dan akan melakoni partai kandang nantinya untuk putaran kedua pada tanggal 19 September 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola