Connect with us

Berita Bola

Jadi Sumber Masalah, Mario Balotelli Diharapkan Pensiun Secepatnya

Mario Balotelli

Berita Sepakbola – Salah satu agen pesepakbola dunia di Italia, yakni Furio Valcareggi memberikan komentar sehubungan dengan kasus yang kembali membelit Mario Balotelli. Dia mengatakan jika lebih baik pemain Brescia itu menyudahi kariernya.

Mario Balotelli sendiri merupakan pemain 30 tahun yang sebelumnya memiliki prestasi yang gemilang di lapangan dan mendapat julukan SuperMario kini menjadi pemain yang terbuang dan dicap sebagai sumber masalah. Klubnya saat ini, Brescia sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk mendepaknya. Selama bergabung dengan tim tersebut, dia lebih banyak berselisih daripada memberi kontribusi baik di timnya. Sikapnya membuat Mario sampai ditolak masuk ke tempat latihan di minggu ini.

Pemain yang pernah memperkuat Inter Milan tersebut baru datang latihan di malam hari untuk ikut dalam tes medis, dan hanya ikut latihan singkat jelang kompetisi Serie A akan dilanjutkan. Itu juga setelah rekan setimnya tidak ada di tempat latihan. Sikapnya mendapat tanggapan buruk dari Valcareggi.

Mino Raiola

Dirinya menilai jika pemain ini lebih baik menyudahi kariernya saja. “Selama musim lalu, saya masih berpikir untuk mempertahankan Balotelli. Namun, saat ini lebih baik dia tidak menjadi pemain bola. Saya menyarankan dirinya untuk berhenti saja,” ucap Valcareggi.

Valcareggi juga prihatin dengan karier Balotelli, di mana di tiap klub yang dia perkuat, seperti Inter Milan, The City hingga Olympique Marseille dan kini Brescia selalu usai dengan hubungan yang buruk. Padahal, dia dulunya merupaakn pemain yang memiliki potensi.

Furio Valcareggi menilai jika Mino Raiola yang menjadi agen Balotelli harus bertanggung jawab pada kliennya tersebut. “Saya menilai Raiola juga ikut memperhatikan pemain ini. Dia sejatinya harus menolong Balotelli untuk bermain. Namun, dia malah terus menawarkannya pada tim besar dan membuatnya makin dipermalukan,” tandasnya.

Di sisi lain, Brescia sudah memberi larangan pada Mario Balotelli untuk ikut berlatih dengan timnya. Rondinelle tidak mengizinkan Mario. Pada Selasa (9/7/2020) pagi waktu setempat, Balotelli berada di tempat latihan, Torbole Casaglia. Tetapi, dia tidak diperbolehkan masuk dan diminta pulang kembali.

Kartu masuk pemain ini tidak dapat digunakan di berbagai fasilitas klub. Klub sudah mencabut izin Balotelli untuk ikut berlatih di Torbole Casglia karena pemain 30 tahun tersebut disebutkan dalam masa cuti sakit. Memang pemain yang pernah memperkuat The City tersebut sejak 4 Juni lalu mendapat izin sakit. Sebelumnya, Balotelli juga beberapa kali tidak ikut sesi latihan tim dan itu membuat presiden klub, Massimo Cellino marah besar.

Massimo Cellino dan mario

Hubungan keduanya memang tidak harmonis. Cellino bahkan mengakui jika pembelian pemain dari Italia itu adalah keputusan buruk. Selain penampilannya yang tidak mengesankan, sikapnya dinilai sudah merugikan klub.

Massimo Cellino sampai menyebut Balotelli dengan sebutan pemain yang susah diatur dan kekanak-kanakan. Sejak dibeli di awal musim yang lalu, Balotelli selalu tampil dibawah harapan tim. Dia baru mencatatkan lima gol dari 19 laga di Liga Italia musim ini.

Selain itu, sikap Cellino di luar lapangan sangat menyusahkan klub. Dia terlibat perselisihan saat waktu latihan, sampai menabrak sebuah toko kue di awal tahun ini. Sikap buruk Balotelli menjadikan Cellino memutuskan akan menyudahi kerjasama mereka di musim ini.

“Mario hanya bertindak dengan aturannya sendiri. Anda melakukan sesuatu, dan dia akan melakukan hal yang berbeda. Raiola, selaku agennya meminta saya untuk mendapatkan tim padanya, namun saya sudah memiliki banyak pekerjaan. Pemain ini sudah bukan anak-anak lagi, saya tidak ingin sampai harus mengeluarkan dia dari klub ini. Saya sampai saat ini masih bersikap untuk menyelesaikan semuanya dengan baik-baik saja,” tutup Massimo Cellino.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola