Connect with us

Berita Bola

Jadi Pemain Termahal di Arsenal, Mesut Ozil Justru Dibuang

Pemain Termahal di Arsenal

Berita Sepakbola – Salah satu legenda hidup di Arsenal, yakni Ian Wright mengungkapkan jika Mesut Ozil tidak akan berkembang lagi di klub tersebut. Apalagi, Wright melihat jika posisi Ozil semakin terdepak dari tim rencana pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta di musim mendatang.

Seperti yang diketahui, Mesut Ozil resmi menjadi pemain Arsenal sejak tahun 2013 lalu. Pihak manajemen The Gunners membeli pemain ini dari Real Madrid seharga 47 juta euro atau sekitar Rp768 miliar.

Dalam musim awalnya, Ozil tampil memukau dan menampilkan kemampuannya di lapangan. Bahkan mantan gelandang dari timnas Jerman itu langsung menjadi salah satu pemain andalan dan populer di kalangan fans Arsenal.

Namun, dengan berjalannya waktu, Ozil tidak berhasil menjaga penampilan terbaiknya. Bahkan selama dua musim ini, Ozil selalu menjadi pemain yang disalahkan dengan semua kekalahan yang mereka alami. Banyak komentar negatif yang disematkan padanya.

Penampilannya yang tak kunjung membaik dan beberapa skandal yang terjadi pada Ozil menjadikannya kian terpinggirkan dari tim inti Arsenal. Bahkan semenjak Liga Inggris tahun ini kembali dilaksanakan setelah masa lockdown usai, Ozil belum memiliki peluang tampil.

Jika ditotal semuanya, Ozil baru tampil dalam 23 laga dengan timnya selama musim ini, dengan catatan satu gol dan tiga assist. Keadaan itulah yang menjadikan Ozil bisa saja didepak dari klubnya saat ini dalam bursa transfer di musim ini.

Wright sendiri menyakini jika Ozil sudah tidak memiliki harapan dan masa depan di Arsenal apalagi sejak Mikel Arteta menjadi pelatih tim. Wright merasa jika Arteta begitu kecewa dengan ketidakprofesional dari Ozil di timnya.

“Saya menilai jika Ozil tidak akan bermain dalam tim inti Arteta di musim mendatang. Ini mengenai sikap. Masalahnya yakni saat Anda memperhatikan Dani Ceballos, ia juga tidak selalu bagus, Mikel tetap memasukkannya dalam tim,” ucap Wright.

Selain itu, lanjutnya terkait kasus Matteo Guendouzi, bagaimana pemain ini mempunyai masalah, namun masih dapat bermain di timnya. Mikel tetap memberikan kesempatan pada pemain untuk menjadi tim jika tindakan mereka yang tidak benar kemudian dievaluasi dan ada perubahan.

mikel arteta

“Arsenal sebenarnya butuh Ozil, pastinya. Namun, saya yakin jika dia tidak layak lagi masuk ke tim The Gunners, apakah ia dapat bertahan lama atau Mikel membuangnya di musim ini,” lanjut pria 56 tahun itu.

Sejatinya, status gelandang ini di klubnya tidak sembarangan. Mesut Ozil merupakan pemain termahal di Arsenal namun pelatih Arsenal, Mikel Arteta lebih banyak mengistirahatkannya. Pada Selasa (28/7/2020), pihak manajemen klub disebutkan akan menjual pemain dari Jerman tersebut dalam bursa transfer musim ini.

Ozil selama musim ini tidak berhasil tampil mengesankan. Dia lebih sering tidak tampil di lapangan. Penampilannya menurut pelatih Arsenal dulu yakni Unai Emery tidak membaik. Hingga saat ini, penampilannya tidak kunjung membaik, Ozil juga terkena masalah setelah hampir menjadi korban perampokan di London.

Saat Mikel Arteta menjadi pelatih sejak Desember 2019, peran Ozil sempat naik. Ozil sempat bermain di 12 laga dengan The Gunners. Namun, sejak Liga Inggris musim ini dilanjutkan kembali, Ozil semakin dilupakan. Posisi Ozil pun kini ditempati Dani Ceballos dan Joe Willock.

Itu sebabnya, pada laga final Piala FA 2019-2020 antara Arsenal vs Chelsea, 1 Agustus 2020 malam WIB lalu, Ozil absen membela timnya. Penampilannya yang kurang prima, gaji Ozil yang tinggi yakni berkisar 350 ribu pounds atau Rp6,53 miliar tiap minggu menjadi alasan jika namanya akan masuk daftar bursa transfer.

Sampai saat ini, belum ada klub yang menginginkan Ozil. Satu hal yang mungkin terjadi, jika dia akan melanjutkan karier di kampung halamannya. Mesut Ozil kemungkinan akan pindah ke Turki.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola